Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

4 Kiat Seks yang Nyaman untuk Penderita Diabetes

Diabetes dapat memengaruhi aktivitas seksual, ada cara untuk penderita diabetes nyaman berhubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Diabetes dapat memengaruhi aktivitas seksual dan membuat kehidupan seks Anda menjemukan. Kadar glukosa yang tinggi dalam darah menyebabkan neuropati (kerusakan saraf perifer yang mengarah ke mati rasa dan sensasi terbakar).

Sirkulasi darah yang lambat dapat mengurangi sensasi orgasme, ereksi, dan genital. Wanita diabetes mungkin rentan terhadap infeksi jamur pada vagina dan infeksi saluran kemih.

Ini karena tingginya kadar glukosa dalam darah. Neuropati menyulitkan kandung kemih untuk mengontrol air kencing sehingga menyebabkan masalah gairah seksual dan orgasme.

Ada beberapa tips bagi penderita diabetes untuk bercinta, dilansir dari The Health Site, Sabtu (14/7/2018).

 

 

Simak video menarik berikuti ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Periksa gula darah sebelum bercinta

Periksa gula darah sebelum bercinta

Jika Anda termasuk penderita diabetes, rutin memeriksa gula darah, terutama sebelum bercinta. Seks bertindak seperti insulin, yang dapat menurunkan kadar gula darah.

Oleh karena itu, jika Anda memeriksa kadar gula darah, sebelum berhubungan seks, Anda mungkin dapat terhindar dari hipoglemik (kekurangan kadar gula dalam darah).

Hindari alkohol sebelum berhubungan seks

Lebih baik tidak minum alkohol sebelum bercinta. Alkohol dan seks mengurangi tingkat gula darah, yang dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah. Kondisi ini berbahaya.

3 dari 3 halaman

Gunakan pelumas berbasis air

Gunakan pelumas berbasis air

Wanita diabetes biasanya mengalami keluhan vagina kering. Oleh karena itu, selalu disarankan menggunakan pelumas demi mencapai kenikmatan seksual sepenuhnya.

Cobalah menjauhi pelumas berbahan dasar minyak, seperti petroleum jelly. Pelumas berbahan minyak itu akan menghambat kondom dan menyebabkan infeksi bakteri.

Olahraga membuat libido lebih baik

Olahraga rutin dapat meningkatkan libido dan melepaskan dorongan seksual. Ini membuat aliran darah lebih baik. Olahraga juga meningkatkan kepekaan genitalia sekaligus membuat vagina berfungsi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.