Sukses

Liburan Seru 2 Paskibraka Nasional 2017 ke Luar Negeri, Bikin Iri

Dua orang Paskibraka Nasional 2017 ini cukup sering mengunjungi luar negeri untuk berlibur bersama keluarga

Liputan6.com, Jakarta Liburan seru mengunjungi sejumlah negara di dunia cukup sering dilakukan dua orang Paskibraka Nasional 2017 ini. Mereka adalah Audrey Nathania Sumali (Banten) dan Ratu Lubis (DKI Jakarta).

Coba tengok Instagram mereka. Bisa-bisa kamu iri setelah melihat foto-foto indah yang terpajang rapi di feed tersebut. Dari situ bisa ditebak bahwa Audrey dan Ratu bisa liburan ke luar negeri lebih dari satu kali dalam setahun. 

 

 

aslinya mah kedinginan

A post shared by Ratu Lubis (@ratu_lubis) on

Ratu, misalkan. Setelah berlibur di Eropa pada akhir 2017, Paskibraka Nasional 2017 yang bersekolah di Al-Azhar Pusat ini kembali meninggalkan Ibu Kota untuk menikmati waktu luang bersama ayah, ibu, dan kakaknya di Jepang baru-baru ini. 

 

 

Arigatou jepan, you treat me right

A post shared by Ratu Lubis (@ratu_lubis) on

"Biasanya yang liburan berempat bisa dua kali, Juli dan Desember," ujar Ratu.

 

And some things are even more beautiful from distance.

A post shared by Ratu Lubis (@ratu_lubis) on

Selain ke luar negeri, setiap tahunnya keluarga besar Ratu pasti akan 'pulang kampung' ke Bali. Maklum, abangnya, Raja, lahir di Denpasar. "Dia harus pulkam," kata Ratu.

 

Happy (superduper late) hari raya from us!🙋🏻‍♀️

A post shared by Ratu Lubis (@ratu_lubis) on

Sejujurnya, dari lubuk hati terdalam, Ratu sangat ingin bisa bepergian mengelilingi Indonesia. "Sayangnya tidak pernah kesampaian," kata Ratu sedih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Audrey, Paskibraka Nasional 2017 Banten

Hal yang sama juga terjadi pada Audrey. Bahkan saat ini, Paskibraka Nasional 2017 yang terpilih sebagai Pemimpin Upacara Pengukuhan di Istana Negara pada 15 Agustus itu, sedang berada di Singapura.

Siswi SMAK Penabur Gading Serpong, mengungkapkan, berlibur merupakan salah satu cara dia untuk melepas penat.

Baca juga: Nasib si Pemilik Rambut Terpanjang di Asrama Paskibraka 2017

 

"Gunanya liburan buatku untuk refreshing, relaxing dari kerja atau kegiatan biar tidak jenuh. Getting inspired dan bisa mengenali kultur dan tradisi daerah-daerah lain," ujarnya.

Saat ditanya tiga negara yang menjadi tempat berlibur favoritnya, Audrey menjawab, "Jepang, China, dan Australia."

Audrey memilih Jepang karena udaranya yang bersih. Kebiasaan orang-orang di sana yang tertib dan rapi, semakin membuat Audrey jatuh hati. Tentu saja banyaknya tempat yang bisa dikunjungi juga jadi alasan. Tempat favoritnya adalah Amusement Park.

Baca juga : Paskibraka 2017 Asal Banten Mulai Tinggalkan Kebiasaan di Rumah

Begitu juga dengan China atau Tiongkok. Bila perginya saat musim dingin, Audrey bisa menikmati serunya festival es dan salju. Ketika jalan-jalan di sana tidak perlu takut dengan polusi. Ditambah pula pemandangannya yang bagus.

 

Sementara di Australia, Audrey berpendapat paling seru saat berada di Uluru. Di sana, wisatawan bisa melihat sejarah orang-orang Aborigin asli dan minim sekali polusi.

"Jadi waktu malam bisa lihat milky way, scenery, sunrise, dan sunset," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.