Sukses

Tips Memilih Latihan Bela Diri yang Tepat ala Iko Uwais

Untuk memilih bela diri yang sesuai, Iko Uwais mengatakan kita tidak boleh sekadar ikut-ikutan orang lain

Liputan6.com, Jakarta Aktor laga Iko Uwais memberi tips seputar memilih jenis bela diri. Iko menyarankan, salah satu yang harus diperhatikan ketika memilih jenis bela diri yang tepat untuk diri sendiri adalah tidak boleh ikut-ikutan. 

"Kalau untuk teman-teman yang ingin belajar bela diri, apa saja (itu boleh). Yang penting punya dasar, punya (keinginan) untuk membela diri sendiri dan tahu maksudnya," ujar Iko Uwais ketika ditemui oleh Health Liputan6.com selepas peluncuran sekolah bela diri Thunder 11 Center of Martial Arts di Bekasi, Jawa Barat. Ditulis Jumat (13/7/2018).

"Bukan belajar karena mau ikut-ikutan teman atau mau jadi jagoan," kata Iko Uwais memberi saran.

Iko mengungkapkan, saat ini banyak orang yang mempelajari bela diri hanya ikut-ikutan orang lain saja. Menurut aktor yang pernah menjadi cameo di film Star Wars: The Force Awakens ini, hal itu hanya membuatnya bertahan tidak lama dalam mempelajari olahraga tersebut.

"Misalnya, ikut-ikutan tetangga, `Kamu belajar apa? Oh ikut yuk.` Umurnya paling seminggu dua minggu. Karena apa? Tidak dari hati," kata Iko.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengendalikan Diri dan Mengayomi

Iko mengatakan, ada beberapa faktor mengapa seseorang ingin belajar bela diri. Yang pertama adalah karena memiliki dasar di keluarga, kedua karena pernah mengalami bullying, dan yang ketiga karena orang tersebut memiliki bakat.

Yang terpenting selain itu, ketika mempelajari bela diri minimal seseorang mampu melindungi dirinya dan keluarga.

Iko juga menambahkan dengan belajar bela diri, seseorang seharusnya bisa mampu mengendalikan dirinya serta menjadi pribadi yang mengayomi.

"Kami percaya bahwa bela diri adalah seni mengendalikan diri di mana saat mereka menguasai bela diri, mereka justru menjadi pribadi yang mengayomi," kata ayah dua anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

  • Bela Diri