Sukses

Awas, Ponsel Pengaruhi Kesuburan Anda

Liputan6.com, California: Apakah Anda kaum pria suka menyimpan ponsel di saku celana? Mungkin setelah membaca artikel ini, Anda perlu mempertimbangkan kembali kebiasaan tersebut.

Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli di Turki telah merilis temuan yang menyatakan bahwa ponsel mempunyai efek radiasi terhadap subjek sperma manusia. Dengan kata lain, radiasi tersebut berpengaruh terhadap daya kekuatan sperma.

Dalam penelitian tersebut sel sperma diletakkan di dalam cawan patri yang diberi paparan radiasi ponsel selama satu jam. Hasilnya mencengangkan, sperma menjadi abnormal dan sulit mencapai sel telur. Penjelasannya, bahwa ketika ponsel bergetar dalam saku celana Anda, HP akan panas dan meningkatkan suhu di sekitar organ genital. Teori lainnya menyebutkan, bahwa ketika aktif ponsel Anda akan memancarkan frekuensi tinggi yang diserap sel tubuh, dengan demikian akan meningkatkan gerakan molekuler di dalam sel tubuh.

Direktur Pusat Kesehatan Masyarakat dari Universitas California, Joel Moskowitz seperti ditulis dechacare.com mengingatkan agar para pria usia produktif waspada terhadap bahaya radiasi ponsel tersebut.

"Seharusnya hasil riset ini diwaspadai oleh para pria yang masih berada di usia reproduksi dan terbiasa menaruh ponselnya dalam saku celana," kata dokter peneliti kesehatan ini.

Nah, selanjutnya apakah Anda masih tetap akan menyimpan ponsel di saku celana? (Ali/Vin)