Sukses

Anies Baswedan Beri Ucapan Selamat Idul Fitri dengan Bahasa Isyarat

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberi ucapan 'Selamat Idul Fitri' bagi umat Muslim yang merayakan lewat media sosial pribadinya. Berbeda dengan pejabat pemerintah lainnya, Anies menyampaikan lewat bahasa isyarat.

Menggunakan jas dan peci, Anies Baswedan, memberi ucapan Idul Fitri sambil menggerakan tangannya untuk berbahasa. Bagi yang tidak memahami bahasa isyarat, tersedia juga keterangan tentang apa yang disampaikan pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Dengan menggunakan bahasa isyarat, ia berharap pesan ucapan tersebut bisa diterima berbagai kalangan. Termasuk orang tuli.

"Izinkan semua bisa menerima pesan itu dan menggaungkannya pada sesama, pada semua," tulisnya di keterangan foto Instagram @aniesbaswedan.

1 dari 3 halaman

Isi ucapan Selamat Idul Fitri dari Anies Baswedan

Begini isi ucapan Selamat Idul Fitri yang disampaikan Anies Baswedan menggunakan bahasa isyarat yang bisa dilihat di Instagram @aniesbaswedan.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

saya Anies Baswedan

kami mengucapkan Selamat Idul Fitri

mohon maaf lahir dan batin.

Semoga ibadah kita selama Ramadhan diterima oleh Allah.

Amin.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Respons warganet

Salah satu aktivis tuli Surya Sahetapy memperlihatkan sedikit gambaran ketika Anies belajar bahasa isyarat untuk mengucapkan Idul Fitri di video ini.

"thanks sudah dm-in. penasaran siapa pengajarnya? -> @9lowthink <-," tulis Surya di Instastory-nya. 

Selain itu, video pendek yang Anies Baswedan unggah di media sosialnya pagi tadi ini mendapat respons positif dari warganet.

Salah satunya pemilik akun Instagram @ken_kenara yang menunjukkan video tersebut ke saudaranya yang berkebutuhan khusus. "Langsung saya tunjukin ke kakak kandung saya yang kebetulan berkebutuhan khsuus dan dia tersenyum pak!"

"Saya mewakili salah satu anggota keluarga yang merasa diperhatikan. Terima kasih pak," tulis @pangkyraf di kolom komentar Instagram @aniesbaswedan.

 

Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Ucapkan Selamat Idul Fitri Pakai Bahasa Isyarat
Artikel Selanjutnya
Anies: Yang Mengatakan Reklamasi Lanjut Itu Berimajinasi