Sukses

4 Langkah agar Tak Mudah Marah di Bulan Puasa

Puasa bukan sekadar menahan haus dan lapar, tapi juga menjaga emosi tetap stabil.

Liputan6.com, Jakarta Puasa bukan sekadar menahan haus dan lapar, tapi juga menjaga emosi tetap stabil. Sayang sekali bukan jika sudah menahan haus dan lapar tapi tidak mendapat pahala sempurna. 

Agar tak mudah tersulut emosi saat sedang berpuasa, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap tenang dan tak mudah tersulut amarah. 

 

- Saat berpuasa, level glukosa dalam darah akan menurun. Nah, ini bisa menyebabkan kamu lebih mudah tersinggung.

Jika memang kamu mengalami hal yang kurang mengenakkan di hati segeralah menarik napas beberapa detik sambil ingatkan diri bahwa kamu sedang berpuasa.

- Tubuh dan pikiran yang yang rileks akan menjauhkanmu dari emosi. Karena itulah kamu disarankan untuk melakukan olahraga ringan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdoa

Nah, jika memang benar-benar ada hal yang membuatmu emosi segeralah mengambil air wudhu dan beribadahlah. Hati akan terasa lebih tenang dan dingin serta tak mudah tersulut amarah.

Jika kamu sangat marah dan akan meluap-luap, disarankan untuk mengubah posisimu. Jika saat itu kamu duduk segeralah berdiri dan sebaliknya. Carilah hiburan yang membuatmu lebih tenang dan melupakan rasa kesal dan marahmu.

Orang yang bisa mengontrol dirinya saat marah merupakan orang yang sangat kuat. Semoga tips ini bermanfaat untukmu dan bisa dijauhkan dari emosi tak terkendali selama berpuasa di Bulan Ramadan ini ya.

 

 

Penulis: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini