Sukses

Tanpa Iming-Iming Hadiah, Ini Cara Zaskia Adya Mecca Latih Anak Puasa

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda dengan Bulan Ramadan 2018 bagi keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Yakni bertambahnya anggota keluarga baru yakni Bhre Kata Bramantyo yang lahir pada 23 Maret 2018.

Alhamdulillah, Ramadan ini tambah anak lagi dan Sybil sudah bisa puasa full. Tidak sulit dibangunkan sahur, jadi bantu sekali,” kata Zaskia Adya Mecca di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

Zaskia mengaku dia tidak bisa menjalankan puasa Ramadan tahun ini sebab harus menyusui. Walau begitu, istri Hanung Bramantyo ini tetap aktif mendidik ketiga anaknya agar lebih ikhlas berpuasa.

Biasanya, aku terbuka saja. Kalau anak-anak sedang kuat puasa, berarti hebat. Kalau tidak, aku kasih semangat dan yakinkan lagi untuk berpuasa,” katanya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

2 dari 2 halaman

Puasa itu ibadah

Jika biasanya orang tua akan memberikan hadiah saat sang anak berhasil berpuasa penuh, tidak dengan Zaskia. Dia tidak ingin anaknya menganggap ibadah sebagai bisnis.

“Aku sudah bilang ke Mas Hanung, tidak mau kasih reward. Aku tidak mau anak-anak jadi berbisnis dengan ibadah. Aku mau anak-anak ibadah karena butuh dan kewajiban," tuturnya.

 

Penulis: Cynthia Amanda Male

Sumber: Dream.co.id

Loading
Artikel Selanjutnya
Zaskia Adya Mecca Bikin Kebijakan Ini untuk Selamatkan Bisnis Kue Kekinian
Artikel Selanjutnya
Zaskia Adya Mecca Sebut Hanung Bramantyo Selalu Lupa Tutup Kulkas