Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Saat Datang Bulan, Gairah Seks Wanita Justru Melonjak

Saat datang bulan, wanita justru mengalami lonjakan gairah seks. Apa sebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya rasa kram yang menjadi tamu wanita saat datang bulan, tapi juga ada tamu lain yang turut singgah. Libido, gairah seks yang sulit untuk dipendam dan selalu menggebu.

Menurut Adeeti Gupta, MD, seorang ob-gyn dan pendiri Walk In GYN Care, siklus menstruasi wanita melibatkan siklus naik dan turunnya hormon estrogen dan progesteron, melansir Women's Health, Senin (28/5/2018).

Dimana semua hormon tersebut memainkan banyak peranan penting terhadap gairah seks.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Hormones and Behavior, peneliti mengeksplorasi hubungan dalam sekelompok wanita sarjana. Mereka mengukur kadar hormon lebih dari dua siklus menstruasi penuh, dan membandingkan hasilnya dengan jurnal harian di mana para peserta merekam aktivitas seksual dan perasaan fraluess.

Para peneliti menemukan bahwa perubahan kadar estrogen dan progesteron memiliki efek samping dorongan seks yang serius. Mungkin karena, "estrogen meningkatkan libido dan keinginan," jelas Gupta. "Progesterone adalah hormon penstabil yang menekan libido."

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh hormon

Saat datang bulan, hormon esterogen dan progesteron akan mengalami penurunan drastis, kata Nan Wise, Ph.D., seorang ahli saraf kognitif dan terapis seks bersertifikat.

"Selama seminggu, ketika Anda sedang mengalami pendarahan, estrogen mulai mendaki dengan stabil," katanya.

Inilah yang membuat banyak wanita semakin bergairah saat datang bulan tiba. Bahkan beberapa mengakui untuk memuaskan hasratnya melalui masturbasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini