Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tak Hanya Istri, Suami Juga Bisa Kehilangan Gairah Seks

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang menyebut, wanita cenderung kehilangan gairah seks dalam hubungan jangka panjang. Tapi studi terbaru mengungkap sebaliknya. Pria lah yang lebih dulu kehilangan gairah berhubungan seks dalam hubungan jangka panjang.

Studi tersebut mengungkap, banyak hal yang melatari hilangnya gairah seks pria. Beberapa faktor diantaranya frustrasi karena penurunan kemampuan tubuh, ketidakbahagiaan, rasa tidak aman (insecure), disfungsi ereksi, hingga rutinitas seks yang membosankan setelah hadirnya anak.

Studi ini mematahkan pendapat sebelumnya mengenai kecenderungan wanita yang lebih dulu kehilangan minat terhadap seks.

"Kita menduga gairah seks pria selalu tinggi dan sesederhana menekan tombol on dan off lampu," ucap profesor Kristen Mark, pemimpin studi dari University of Kentucky.

"Sedangkan kita menduga gairah seks wanita lebih rumit. Tapi sebenarnya keduanya sama-sama rumit," lanjutnya, melansir laman New York Post, Kamis (17/5/2018). 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biarkan istri memulai

Studi yang dilakukan oleh Prof Kristen Mark ini melihat 64 penelitian sebelumnya yang dimulai sejak 1950-an. Dia mendorong para pria yang merasa memiliki libido rendah untuk membiarkan istri mereka memulai hubungan intim.

Sementara pakar seks asal New York, Michael Perelman mengatakan, stres dan kecemasan bisa menyebabkan pria kehilangan kemampuan fisik.

"Bagi pria yang tak suka melakukan hal-hal yang tak bisa mereka lakukan dengan baik, mereka cenderung menghindarinya karena mereka merasa malu," jelas Perelman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.