Sukses

Kue Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle Punya Cita Rasa Menakjubkan

Liputan6.com, Inggris Kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle masih dalam proses pembuatan. Kue pernikahan ini bernama kue lemon elderflower (lemon elderflower cake).

Pemilik Violet Bakery sekaligus koki, Claire Ptak, mengatakan, kue lemon elderflower punya perpaduan cita rasa manis, asam, serta lembut. Kue pernikahan akan ditampilkan dalam sebuah instalasi khusus.

Melansir laman BT, Jumat (18/5/2018), Claire menjelaskan, "Kue lemon elderflower ini berlapis-lapis. Ada tiga bagian dengan berbagai ukuran. Tapi tampilan akhir kue ini akan diresmikan pada saat hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle nanti."

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 4 halaman

Lima hari membuat kue

Claire dan timnya, yang terdiri dari enam orang pembuat roti berupaya keras membuat kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Selama lima hari, mereka membuat kue itu di dapur besar Istana Buckingham.

Adapun bahan-bahan untuk membuat kue pernikahan kerajaan, sebagai berikut:

  1. 200 Amalfi lemon
  2. 10 botol Deborah Steward Sandringham Elderflower Cordial
  3. 20 kg mentega
  4. 20 kg tepung terigu
  5. 20 kg gula
  6. 500 telur organik dari Suffolk

Lapisan luar kue pernikahan dihiasi dengan krim putih, elderflower swiss meringue buttercream, yang terbuat dari lemon, dan ditambahkan sirup elderflower. Sirup ini khusus ditambahkan pada kue.

2 dari 4 halaman

Sensasi kue yang seimbang

Buttercream manis dan lemon curd yang sangat asam menghadirkan sensasi rasa yang sangat lezat. Ini bisa dirasakan ketika Anda menggigitnya. Anda bisa merasakan seluruh manis dan asam.

Eldflower sangat khas Inggris bagi saya sebagai orang California. Kue ini sangat istimewa, terutama untuk pernikahan," ujar Claire, yang berkebangsaan Amerika Serikat seperti Meghan Markle.

Irisan kue akan disajikan kepada 600 tamu pada resepsi makan siang di St George's Hall. Penyajian kue dilakukan setelah upacara pernikahan.

3 dari 4 halaman

Hiasan bunga

Ada tiga jenis bunga peony favorit Meghan, yakni Madame Claude, Bowl of Cream, dan Duchess dalam nuansa putih dan krem ​​yang akan menghiasi kue. Empat mawar putih dan krem juga akan menghiasi kue.

Bunga akan dipindahkan sebelum kue disajikan pada tamu undangan, tapi irisan kue nanti disajikan dengan kelopak mawar yang dapat dimakan.

Proses pembuatan kue lemon elderflower sangat luar biasa. Pangeran Harry dan Meghan menyukai kue setelah mencoba beberapa tester yang berbeda.

“Mereka menyukainya dan mencicipi cukup banyak tester kue. Apa yang mereka katakan kepada saya adalah, mereka benar-benar menyukai gagasan kue yang khas Inggris," Claire melanjutkan.

Saat ini, beberapa bagian kue masih dipanggang dan didinginkan. Kue akan dibawa ke Kastil Windsor, yang mana hiasan bunga akan ditambahkan. Instalasi akan dirakit pada pagi hari saat pernikahan 19 Mei 2018.

Artikel Selanjutnya
Merinding, Pangeran Harry Kenang Putri Diana di Foto Resmi Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Top 3 Lifestyle: Penampilan Sepupu Pangeran Harry yang Tampan