Sukses

Tak Pernah Gemuk, Mahathir Mohamad Selalu Ingat Pesan Ibu

Mahathir Mohamad selama 30 tahun terakhir bisa menjaga berat badannya stabil di angka 62-64 kg.

Liputan6.com, Jakarta Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Malaysia yang baru dilantik, selama puluhan tahun terakhir sukses menjaga berat badannya. Pria 92 tahun ini mengatakan bobot tubuhnya selalu stabil di angka 62-64 kg.

"Berat badan saya sekitar 62-64 kg selama bertahun-tahun. Saya masih bisa memakai baju yang dibuat 30 tahun lalu," kata Mahathir Mohamad, mengutip Straits Times, Jumat (11/5/2018).

Bagi seorang Mahathir, tentu bisa-bisa saja dia makan sepuas hati. Namun, pria kelahiran 10 Juli ini disiplin untuk tak makan berlebihan.

"Saya tidak makan berlebihan. Saya hanya makan secukupnya saja agar tetap bisa beraktivitas," katanya saat diwawancarai The Sunday Times di 2017.

Tidak mudah memang mendisiplinkan diri agar makan tak berlebihan. Untung saja, pesan sang ibu agar makan secukupnya begitu kuat tertanam dalam benak pria yang gemar mengonsumsi makanan rumahan ini.

"Ibu saya sering menyuruh berhenti makan ketika makanan tersebut sudah terasa enak," kata Mahathir Mohamad mengutip Mensh Health Singapura.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak mau punya perut besar

Bisa jadi, rahasia Mahathir panjang umur dan tetap sehat di usia yang sudah kepala 9 karena disiplin menjaga berat badan.

Dia sering melihat ketika orang sudah mencapai usia tertentu memiliki perut besar karena makan sepuasnya.

"Mereka minum dan makan secara berlebihan. Hal itu membuat kerja jantung jadi berlebihan," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.