Sukses

Siap-Siap, Festival Hari Yoga Internasional 2018 Akan Diadakan di Candi Prambanan

Liputan6.com, Jakarta Dalam menyambut Hari Yoga Internasional 2018 yang jatuh pada 21 Juni, Kementerian Pariwisata menyelenggarakan festival yoga internasional yang puncaknya akan diadakan di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Minggu 24 Juni 2018.

Hari Yoga Internasional sendiri ditetapkan oleh negara India dengan mengeluarkan resolusi kepada Majelis Umum Persatuan Bangsa-Bangsa pada 11 Desember 2004. Untuk mengesahkan resolusi, Indonesia memberikan dukungan dengan menggalang suara dari 177 negara anggota.

Penyelenggaraan ini merupakan yang keempat kalinya di Indonesia. Menteri pariwisata Arief Yahya mengatakan Hari Yoga Internasional memiliki arti penting dalam meningkatkan hubungan antara dua negara. Yaitu Indonesia dan India yang memiliki kesamaan mengembangkan budaya olah tubuh, yaitu yoga.

"Tahun 2019 mendatang adalah tahun yang sangat istimewa menandai hubungan bilateral yang baik selama 70 tahun. Event yoga festival memiliki arti penting dalam meningkatkan hubungan kedua negara" kata Menpar Arief Yahya dalam konferensi persnya di Gedung Sapta Pesona ditulis Rabu (2/5/2018).

"Pada 2018 yang lalu, kami mengirim dua seniman terbaik, yakni Anjasmara dan Ayu Laksmi untuk menghadiri Festival Yoga Internasional di Rishikesh , India," tambah Arief.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Yoga untuk Mempersatukan Indonesia

Pelaku yoga dan juga aktor Anjasmara berharap, dengan makin gencarnya kampanye aktivitas yoga, masyarakat Indonesia bisa mengatur stresnya dengan lebih baik serta membuat negara ini penuh akan cinta.

"Saat ini banyak elemen masyarakat yang, ini saya, kamu tidak seperti itu, kita harus seperti ini. Kita adalah satu, kita Indonesia," tambah suami Dian Nitami itu.

India sendiri dinyatakan oleh Kementerian Pariwisata sebagai lima besar penghasil wisatawan mancanegara (wisman) Ke Indonesia.

Peringkat ini hanya berada di bawah Cina, Eropa, Australia, dan Singapura.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama 10 kali di Malang (22/4), Jakarta (28/4), Yogyakarta (5/5), Bandung (9/6), Bali (16-17/6), Surabaya (21/6), Jakarta (23/6), Medan (24/6), Yogyakarta (24/6) dan Surabaya (10.8). Untuk kamu yang bisa ikut, bisa langsung datang ke lokasi-lokasi tempat festival diadakan.