Sukses

Mengenang Kembali Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton 7 Tahun Lalu

Liputan6.com, Inggris Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton disaksikan publik di seluruh dunia. Pernikahan kedua pasangan kerajaan Inggris itu dikenal sebagai pernikahan kerajaan abad modern.

Ini dikarenakan pernikahan mereka pada 29 April 2011 merupakan peristiwa yang spektakuler. Publik dunia menyaksikan, detik-detik saat pasangan kerajaan ini mengikat janji.

Melansir laman Express, Senin (30/4/2018), upacara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton ditonton jutaan orang.

Metropolitan Police memperkirakan sekitar satu juta orang berkumpul di sepanjang jalanan di London, Inggris untuk merayakan dan menyaksikan pawai pernikahan kerajaan.

Yang paling menakjubkan, pernikahan William dan Kate jatuh pada hari libur resmi sehingga warga London dapat ikut merayakannya dengan baik.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Ribuan tamu undangan

Para tamu mulai berdatangan sekitar pukul 8 pagi. Pernikahan berlangsung pada pukul 11 ​ siang. Hampir 2.000 tamu diundang untuk menyaksikan upacara pernikahan di dalam Westminster Abbey.

Berbagai tamu undangan, termasuk selebritis seperti Elton John serta David dan Victoria Beckham, hadir bersama politisi dan pejabat asing.

Westminster Abbey dihias dedaunan dan pepohonan yang asri. Ada enam pohon English Field Maple dan dua pohon Hornbeam. Seluruh pohon tingginya mencapai 6 meter.

Anggota keluarga Kate Middleton, termasuk ibu dari pengantin wanita, Carole Middleton tiba di Abbey, yang diikuti anggota keluarga kerajaan.

Ratu Elizabeth II adalah orang yang terakhir datang dari keluarga kerajaan. Ia bersama suaminya, Pangeran Philip ikut berkeliling di rute prosesi pernikahan dan melambaikan tangan pada ribuan penggemar di jalan.

3 dari 3 halaman

Gaun pernikahan terindah

Salah satu yang sangat berkesan adalah gaun pernikahan Kate. Foto Kate yang berjalan didampingi Pangeran William menjadi salah satu foto paling ikonik dari pagelaran akbar itu.

Kate mengenakan gaun indah, yang dirancang Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Sang Ratu meminjamkan tiara, Cartier Halo Scroll Tiara, kepada Kate di hari pernikahannya.

Pangeran William dan Kate dengan wajah berseri-seri muncul dari Abbey sebagai pasangan yang baru menikah. Keduanya naik kereta kuda ke Istana Buckingham. Mereka menyapa para penggemar kerajaan yang menunggu di sepanjang rute jalan menuju Istana Buckingham.

Tiba di balkon Istana Buckingham, ribuan orang menyaksikan William dan Kate berciuman, yang juga menjadi salah satu momen paling ikonik dari pasangan calon penerus tahta Kerajaan Inggris ini.