Sukses

Indahnya Arti Nama Anak Ketiga Kate Middleton dan Pangeran William

Inilah arti nama Louis Arthur Charles, anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton dan Pangeran William mengumumkan nama anak ketiga mereka lewat media sosial Kensington Royal. Bayi laki-laki yang lahir 23 April 2018 itu diberi nama Louis Arthur Charles. Lalu, apa arti nama anak Kate-William?

Menurut laman Harper's Bazaar, ada fakta menarik dibalik arti nama anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William.

"Louis adalah nama yang konsisten terus populer dari nama-nama terkenal selama satu dekade terakhir. Lalu, dalam bahasa Prancis, Louis berarti `terkenal dalam partempuran`," kata pakar nama bayi Sarah-Jayne Ljungstrom, dikutip Jumat (27/4/2018).

Nama Louis juga dipakai oleh beberapa anggota Kerajaan Inggris. Pertama, Louis adalah nama tengah Pangeran William. Kemudian, nama itu juga digunakan oleh Pangeran George yang juga adalah kakak Louis, sebagai nama tengahnya, yakni George Alexander Louis.

Kakek buyut Pangeran William juga memiliki unsur nama tersebut yakni Prince Louis of Battenberg. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberi nama se-'normal' anak-anak lain

Lalu, bagaimana dengan Arthur? Menurut Ljungstrom, nama tersbeut tidak populer 10 tahun lalu. Namun, beberapa dekade terakhir popularitas nama tersebut meroket.  "Nama tengah Pangeran William adalah Arthur dan ada juga Raja Arthur."

Mengenai pilihan nama terakhir yakni Charles, Anda sudah pasti tahu kan pasangan tersebut terinspirasi dari siapa? Ya, nama ayah Pangeran William adalah Charles. Bisa jadi, pemberian nama ini adalah bentuk penghormatan kepada ayah Pangeran William. 

"Nama Charles amat populer pada strata kelas atas yang berarti 'pria', bisa juga 'prajurit'," terang Ljungstrom.

Secara umum, menurut Ljungstorm, pilihan nama pada anak ketiga Kate-William itu tak lekang oleh waktu dan tetap menjaga nama tradisi kerajaan.

"Pasangan tersebut sadar, bahwa nama anak mereka dipilih pada tiga tingkat --baik sebagai calon raja, nama populer, dan nama yang dipakai kebanyakan orang kelas atas. Satu lagi, terlihat pasangan ini ingin memberi nama anak yang 'normal' seperti anak-anak lain," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.