Sukses

Pentingnya Menyantap Ikan

Liputan6.com, London: Ikan yang memiliki kandungan gizi tinggi ternyata sangat disarankan menjadi menu andalan keluarga Anda. Seperti dilansir dari mymagsinfo, Kamis (4/7), kandungan Omega 3 pada ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang, sendi, jantung dan kulit. 
 
Mengetahui khasiat pada ikan, tidak heran warga Jepang gemar sekali mengonsumsi hewan laut tersebut. Namun sebaliknya, penduduk di Inggris justru jarang mengkonsumsi ikan. Menurut sebuah penelitian, sekitar 80 persen penduduk Inggris tidak sesuai dalam mengonsumsi ikan. Akibatnya, 95 persen dari populasi penduduk Inggris mengalami kekurangan asam lemak tak jenuh ganda, lemak sehat yang hanya ada dalam ikan.
 
Hampir setengah dari orang di Inggris mengakui bahwa mereka hanya makan ikan sekali sebulan. Namun hampir 70 persen lainnya mengatakan, mereka mengalami kesulitan dalam mengolah ikan. Serta banyak dari mereka yang tidak menyukai ikan. Sehingga warga dari negeri Ratu Elizabeth II itu lebih memilih untuk mengonsumsi suplemen minyak ikan. 
 
Namun, asupan suplemen dinilai tidak cukup dalam memenuhi Omega 3. Lembaga Pengawasan Makanan Inggris merekomendasikan warganya untuk mengonsumsi ikan segar sedikitnya dua kali seminggu karena tubuh tidak dapat memproduksi Omega 3. Mengambil suplemen justru akan membantu untuk memenuhi kebutuhan Omega 3 yang terkandung dalam ikan.(ADO)

    Loading