Sukses

Bukan Cuma Kopi, Roti Croissant Ini Juga Berbahan Arang Aktif

Sebuah kafe di London menyajikan roti croissant berbahan arang aktif bagi pelanggan vegan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Kini tak cuma kopi hitam berbahan arang aktif yang menyemarakkan kuliner zaman now. Sebuah kafe di London menyajikan roti croissant berbahan arang aktif bagi pelanggan vegan mereka.

Bentuk roti berbahan arang yang disajikan di jaringan toko makanan Italia Coco di Mama ini bisa jadi tak secantik croissant pada umumnya. Kandungan arang aktif jelas membuat croissant tersebut tampil hitam pekat. Setidaknya begitulah hasil jepretan pengguna akun media sosial Twitter, Amy Charlotte Kean.

"Aku merasa ini sedikit berlebihan, meskipun untuk area East London," tulisnya di keterangan foto.

Unggahan Amy itu kemudian jadi viral, mendapat 40 ribu likes dan lebih dari 9.400 komentar. Rata-rata bernada menyangsikan rasa croissant tersebut. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibanderol 2,50 dollar per buah

Meski mendapat tanggapan kurang menyenangkan dari warganet, restoran penyaji croissant arang aktif membela produk mereka dengan pernyataan, "Rasanya lebih baik dari penampilannya."

Satu sajian roti croissant berbahan arang aktif itu dibanderol seharga 2,50 dollar atau setara dengan Rp34.465.

Melansir laman New York Post, Kamis (19/4/2018), arang hitam atau activated charcoal kerap disebut sebagai bahan superfood karena kemampuannya mendetoks racun. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, arang hitam pun telah dijadikan bahan kopi dan es krim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.