Sukses

Pemijat dari Pijat Refleksi dan Totok Wajah Bakal Dapat Pengakuan

Ini kabar bahagia untuk Anda yang sangat menggilai totok wajah dan pijat refleksi

Liputan6.com, Jakarta Para pemijat dari pijat refleksi maupun totok wajah sebentar lagi akan dapat sertifikat. Sebagai tanda bahwa mereka sudah mengikuti pelatihan khusus yang diadakan Perhimpunan Dokter Akupuntur Medik.

Dokter Spesialis Akupuntur, Kemas Abdurrohim mengatakan, sertifikat itu resmi dari lembaga sertifikasi terpercaya.

"Lembaga sertifikasi ini melibatkan beberapa ahli yang menaungi para pemijat dan totok wajah," kata Kemas dalam sebuah diskusi Jakarta Medical Doctor Forum 2018 pada Jumat, 13 April 2018.

Setelah pelatihan dan mendapatkan sertifikat, lanjut Kemas, pemijat-pemijat tersebut bisa bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan organisasi profesi lain yang sudah tersertifikasi juga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Keuntungannya?

Menurut Kemas, hal ini dilakukan agar penggemar pijat refleksi dan totok wajah memperoleh kenyamanan dan keamanan. Sebab pelayanan yang diberikan sudah terstandar.

Artinya, pemilik tangan-tangan lihat itu sudah teruji kemampuan memijatnya. Pelayanan yang diberikan pun terjamin aman, tidak membahayakan kesehatan.

"Sertifikasi untuk para pemijat baru mau dibuat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.