Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

5 Dampak Buruk Keseringan Masturbasi

Liputan6.com, Jakarta Dulu masturbasi dianggap tindakan yang menyimpang, tapi kini beberapa penelitian menemukan manfaat masturbasi untuk kesehatan. Aktivitas seks solo ini bisa memuaskan, menyenangkan, aman, dan membuat aktif secara seksual.

Anda mungkin telah membatasi frekuensi atau mungkin hanya memilih untuk mengikuti arus tetapi kadang-kadang, Anda mungkin berpikir Anda terlalu berlebihan. Dan perasaan ini bisa membuat Anda khawatir.

Kabar baiknya tidak ada batasan berapa kali sesi masturbasi asalkan tidak mengganggu aktivitas harian Anda. Tapi, keseringan masturbasi bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Apa saja?

Berikut rinciannya seperti dilansir TimeofIndia, Jumat (23/3/2018):

1. Bisa melukai

Masturbasi secara berlebihan bisa melukai Anda. Cedera bisa ringan atau parah pada vagina dan penis, bahkan bisa menyebabkan penyakit Peyronie, yang berarti penumpukan plak di batang penis karena memegangnya berlebihan. Jadi, jika Anda menyakiti diri sendiri, Anda harus membatasi frekuensi.

2. Tertekan

Kehidupan sosial Anda bisa terpengaruh jika masturbasi berlebihan. Sering masturbasi membuat Anda tak keluar rumah. Ini dapat berdampak negatif pada kesehatan mental. Namun, jika ini terjadi pada Anda, cobalah mencari pendapat medis karena ini tidak berada di bawah perilaku seksual normal. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Berdampak pada Kehidupan Seksual

3. Berdampak pada kehidupan seksual

Masturbasi membantu untuk tetap aktif secara seksual. Tetapi jika Anda berlebihan, itu mungkin memengaruhi kehidupan seksual Anda.

Ini karena melakukan aktivitas seks dengan tangan pada kelamin Anda akan mengajarkan tindakan solo ke otak Anda. Dan begitu Anda sering melakukannya, otak dan tubuh Anda hanya merespons aktivitas solo Anda. Ini dapat memengaruhi hubungan seksual Anda dengan pasangan Anda.

4. Mainan seks kotor

Jika menggunakan mainan seks untuk masturbasi, Anda harus menjaga kebersihan karena mainan yang tidak bersih dapat menyebabkan bakteri dan infeksi. Juga, hindari berhubungan dengan banyak pasangan. Ini dapat meningkatkan risiko infeksi seksual dan akan lebih berbahaya ketimbang meraih kenikmatan.

5. Kecanduan

Ini tidak hanya terkait masturbasi, tetapi semua jenis kecanduan dan dapat menyebabkan hilangnya kontrol. Kelola untuk menahan kecanduan ini karena dapat membahayakan kesehatan Anda dalam jangka panjang. Anda harus mencari bantuan medis jika hal ini terjadi.

Artikel Selanjutnya
Masturbasi Bikin Rambut Rontok? Begini Faktanya
Artikel Selanjutnya
Sex Toys Serupa Vagina Bintang Porno Laku Keras, Hati-hati Barang Palsu