Sukses

Bad Mood Melanda? Santap 7 Makanan Ini agar Bisa Senyum Lagi

Liputan6.com, Jakarta Mood atau suasana hati memang sesuatu yang sulit ditebak. Saat sedang berada pada suasana hati yang baik, bisa jadi Anda kemudian akan mengalami bad mood. Pada wanita, hal ini bisa terjadi karena perubahan hormon terutama jelang dan saat menstruasi.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (22/3/2018), kondisi bad mood bisa diatasi dengan cara mengonsumsi makanan tertentu. Oleh sebab itu, berikut adalah tujuh makanan yang bisa dikonsumsi jika ingin memperbaiki suasana hati.

1. Kelapa muda 

Kelapa diyakini bisa membantu menghempas bad mood. Jadi, kalau sedang bad mood, beli kelapa muda. Air dan dagingnya bisa mendongkrak suasana hati lebih baik.

Kandungan asam lemak dan rasa yang manis bisa menjaga kesehatan otak sekaligus membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik.

2. Cokelat hitam

Beberapa penelitian menunjukkan menyantap satu ons cokelat hitam dapat mengurangi kadar kortisol dan katekolamin pada tubuh Anda. Keduanya merupakan hormon stres yang bisa jadi membuat suasana hati memburuk. Selain itu, mengonsumsi kombinasi cokelat hitam dengan susu panas tentunya akan mengusir bad mood yang Anda alami.

 

Saksikan juga video berikut ini :

2 dari 3 halaman

Telur dapat tingkatkan mood Anda

3. Telur

Bahan makanan ini memiliki banyak manfaat, terutama dalam mengobati suasana hati. Kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin dapat meningkatkan suasana hati dengan cepat. Selain itu, telur mengandung protein yang dapat membuat merasa lebih kenyang. Hal ini juga dapat membuat Anda merasa lebih baik.

4. Bayam

Sayuran berdaun hijau satu ini memang tidak langsung membuat suasana hati membaik. Namun, menyantap bayam bakal membuat seseorang menjadi lebih semangat. 

 5. Tomat

Ketika sedang bad mood, tomat menjadi solusi yang terbaik guna mengatasinya. Kandungan likopen pada kulit tomat bersifat sebagai antioksidan kuat yang ternyata sangat berguna bagi otak. Selain itu, jika ingin menyantap tomat dalam bentuk salad, Anda dapat menambahkan sedikit minyak zaitun untuk meningkatkan penyerapan likopen pada usus.

3 dari 3 halaman

Santap madu untuk mengusir bad mood

6. Madu

Bahan makanan ini dapat membawa manfaat menakjubkan bagi suasana hati Anda. Di dalamnya mengandung senyawa yang dapat menjaga kesehatan otak dan mencegah depresi pada diri Anda. Selain itu, rasa manis pada madu tentu berperan penting dalam meningkatkan suasana hati pada diri Anda.

7. Greek yoghurt

Yoghurt satu ini kaya kalsium, yang berperan penting dalam pelepasan neurotransmiter (saraf pembawa pesan atau isyarat dari otak ke bagian tubuh lain). Oleh sebab itu, tambahkan Greek yoghurt pada smoothie buah untuk meningkatkan suasana hati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mood yang Buruk Bisa Cepat Pulih dengan 10 Makanan Ini