Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Harus Berapa Sering Bercinta Supaya Cepat Hamil?

Liputan6.com, Jakarta Selain menyiapkan tubuh dengan asupan gizi yang tepat, memperhatikan masa subur, dan menghindari stres, banyak pasangan yang juga penasaran akan frekuensi bercinta agar cepat hamil. Ya, berhubungan intim memang perlu direncanakan dengan baik agar program hamil berjalan mulus.

Penelitian terbaru menemukan bahwa rata-rata pasangan suami istri bercinta sebanyak 78 kali sebelum hamil. Tapi tentu saja kasusnya berbeda-beda untuk setiap pasangan. Umumnya, dibutuhkan waktu selama 185 hari sejak wanita memutuskan hamil untuk bisa mendapatkan tes kehamilan positif. Waktu ini setara dengan enam bulan dan tiga hari.

Penelitian yang melibatkan 1.194 pasangan menunjukkan bahwa ketika berencana untuk hamil pasangan suami istri akan lebih sering bercinta dibanding waktu-waktu sebelumnya.

 

 

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

2 dari 2 halaman

Frekuensi bercinta dalam sebulan

Situs parenting ChannelMum.com mengungkapkan bahwa pasangan bercinta sebanyak 13 kali per bulan sehingga bisa hamil. Sebanyak 10 persen pasangan yang lebih enerjik bercinta 15 hingga 20 kali per bulan, dan bahkan ada yang 21-25 kali.

Siobhan Freegard, penulis sekaligus penemu ChannelMum.com mengatakan bahwa 13 menjadi jumlah yang lebih umum berapa banyak pasangan bisa bercinta per bulannya agar cepat hamil dan punya anak.

Tapi meskipun bercinta dan berencana hamil prosesnya bisa menyenangkan, namun tidak menutup kemungkinan pula pasangan mengalami stres atau tekanan karena tidak kunjung hamil. Alangkah baiknya jika menjaga kesehatan mental, jauh dari stres sehingga lebih mudah hamil ya ladies.

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip, 12 Latihan Fisik Peningkat Performa Seks
Artikel Selanjutnya
9 Tips Panaskan Sesi Bercinta Lewat Telepon untuk Pasutri LDR