Sukses

Rahasia Bentuk Tubuh Seksi Dakota Johnson di Fifty Shades Freed (1)

Liputan6.com, Jakarta Tuntutan profesi membuat pemeran dalam sebuah film rela melakukan apa saja, termasuk latihan fisik memperbaiki bentuk tubuh. Hal ini yang dilakukan oleh Dakota Johnson, pemeran utama dalam film Fifty Shades Freed.

Dilansir dari Harper's Bazaar, Selasa (13/3/2018), Dakota Johnson rela habiskan waktu lima bulan untuk memperbaiki bentuk tubuh dengan latihan intensif. Tentu ada banyak hal menarik yang bisa Anda pelajari dari perjuangan aktris kelahiran 4 Oktober 1989 itu.

1. Dakota dilatih pada 2016 untuk film tahun 2018

Fifty Shades Darker (dirilis pada Februari 2017) dan Fifty Shades Freed difilmkan bersamaan mulai bulan Februari 2016. Butuh waktu lima bulan berturut-turut dalam pengambilan gambar selama lima hari dalam seminggu di Vancouver, dengan dua minggu terakhir di Prancis guna menyelesaikan proyek tersebut.

2. Dakota menggunakan pelatih yang sama dengan Jessica Alba

Ketika menjalani syuting di Vancouver, Dakota Johnson melakukan latihan fisik dengan pelatih pribadi sekaligus pencetus metode pelatihan kebugaran 3-2-1, Ramona Braganza. Menariknya, perusahaan produksi Fifty Shades merekrut pelatih kebugaran tersebut setelah sebelumnya Dakota melakukan wawancara dengannya. Tak hanya Dakota, klien selebriti Ramona yang pertama yakni Jessica Alba, yang sudah berlatih bersamanya sejak usia 17.

3. Dakota mengubah penampilannya dalam perannya sebagai Ana

Ramona mengungkapkan tujuan utama yang diterapkannya pada Dakota yakni membuat pemeran 'Ana' tersebut bergerak 30 menit sehari. Menurut dia, latihan yang diterapkan akan membangun bahu, menjaga pantat, dan mengencangkan perut serta lengannya, sehingga Dakota akan mendapatkan bentuk tubuh yang indah.

 

Saksikan juga video berikut ini :

1 dari 2 halaman

4. Dakota Johnson latihan fisik lima kali seminggu, selama 30 hingga 60 menit

Ramona mengatakan dalam beberapa bulan pertama syuting, Dakota dipaksa untuk tampil agresif selama 60 menit. Namun, setelah itu, latihannya akan dikurangi menjadi 30 menit dalam sehari. Terkadang, Dakota hanya akan melakukan jogging.

5. Dakota melakukan gerakan yang berbeda selama setiap sesi

Sebagai pelatih fisik pribadi pemeran utama film Fifty Shades Freed, Ramona memiliki program latihan khusus, yakni melakukan pemanasan selama lima sampai sepuluh menit di atas treadmill, melakukan tiga latihan berturut-turut, lalu kembali ke kardio. Ramona menerapkan latihan pilates, kickboxing, dan yoga untuk menjaga sesi tetap segar.

"Saat melakukan latihan yang sama setiap saat, Anda mulai membangun otot massal. Tujuan kami adalah untuk mengencangkan otot-ototnya, jadi kami berlatih dengan cara yang berbeda," ujar Ramona, melansir dari Harper's Bazaar.

6. Bobot pergelangan kaki memainkan peran kunci dalam latihan Dakota

Guna meningkatkan intensitas, Ramona mengenakan dumbel ringan pada pergelangan kaki Dakota. Hal ini berguna untuk meningkatkan keseimbangan.

"Selama latihan, kami lakukan banyak gerakan berbaring dengan mengenakan beban pergelangan kaki guna meningkatkan intensitas," ujar pelatih kebugaran yang melatih artis macam Halle Berry, Amanda Seyfried, Anne Hathaway, dan Kate Beckinsale.

7. Dakota melakukan sebagian besar latihannya di trailer

Dalam melakukan latihan fisiknya, Dakota melakukannya di sebuah trailer sepanjang 50 kaki. Ramona mengatakan film Fifty Shades Freed termasuk film yang memiliki bujet besar, sehingga dapat menyediakan trailer yang memungkinkan pemeran melakukan latihan fisik di lokasi.

Dalam trailer tersebut, terdapat ruangan yang dapat memfasilitasi latihan seperti tarian, lompatan, dan langkah jongkok.

Artikel Selanjutnya
6 Kisah Wanita yang Tetap Termotivasi untuk Latihan Fisik Meski Sedang Depresi
Artikel Selanjutnya
Meski Berat, Bangun Pagi Berikan 7 Manfaat Ini