Sukses

Bayi Jumbo Berbobot 6,1 Kg Dilahirkan

Liputan6.com, Polewali Mandar: Berapakan berat badan bayi Anda saat dilahirkan? Mungkin kurang dari empat kilogram. Namun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, seorang wanita melahirkan bayi dengan bobot melebih rata-rata yakni 6,1 kilogram. Bayi perempuan ini tercatat sebagai bayi terbesar dan terberat yang pernah lahir di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Ruang Anggrek di Miftah Medical Clinic (MMC), Polewali Mandar, belakangan menarik perhatian para pengunjung. Mereka tak hanya berniat melihat dari dekat bayi dengan bobot di atas rata-rata yang lahir Senin malam tak sedikit pula yang mengabadikannya. Direktur klinik bersalin MMC dr. Anas budi, SPOG mengaku masih menelusuri penyebab ukuran bayi super jumbo ini.

Bayi perempuan yang merupakan anak kedua pasangan Sarinem dan Arifin, warga Desa Mirring, Kecamatan Binuang itu memiliki bobot 6,1 kilogram. Tubuh bayi yang lebih besar dari bayi seumurnya membuat perawat harus memberikan selimut karena baju bayi yang disiapkan keluarga terlalu kecil. Tak ada yang aneh ketika Sarinem mengandung buah hatinya.

Sekitar akhir April lalu, bayi yang memiliki bobot diatas rata-rata juga lahir di Pekalongan, Jawa Tengah [baca: Bayi Raksasa Lahir di Pekalongan]. Putra pasangan Edi Marimo dan Sriwahyuni itu memiliki berat 7,5 kilogram dan panjang 60 sentimeter. Ketika usia kehamilan memasuki 24 hingga 28 minggu dan sesuai hasil USG, bobot dan ukuran janin minus sehingga dokter menyarankan Sriwahyuni mengonsumsi tambahan gizi.(MEL)