Sukses

LDR Jadi Lebih Menyenangkan dengan 5 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta LDR (Long Distance Relationship) mungkin dialami oleh beberapa pasangan. Tak jarang mereka yang melakukan LDR kerap menghadapi masalah. Terpisah jauh secara fisik sering menjadi sesuatu hal yang menyebalkan.

Sebenarnya, tidak selamanya LDR itu menyakitkan. Dilansir Women's Health, Kamis (1/2/2018), pasangan hubungan jarak jauh bisa mengambil sisi positif dari kondisi tersebut, seperti dapat lebih banyak memiliki ruang pribadi. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan hubungan LDR.

1. Menjaga komunikasi, namun dapat saling memberi ruang

Setiap pasangan yang menjalani LDR pasti akan dilanda kerinduan. Beragam cara dilakukan guna melepas rasa kangen, seperti melakukan panggilan video, panggilan suara, atau hanya sekadar bertukar pesan melalui sms.

Hal tersebut baik untuk dilakukan. Namun, Anda dan pasangan harus tetap dapat menjalani aktivitas di tempat masing-masing. Jangan sampai lupa diri karena terlalu asyik untuk melepas rindu.

2. Atur waktu untuk bertemu

LDR akan terasa berat ketika Anda dan pasangan tidak ada inisiatif untuk berjumpa. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk membuat perencanaan yang matang soal waktu berkunjung, bisa setiap minggu atau sekali sebulan.

Persiapkan semuanya serta jangan lupa untuk selalu tinggalkan kesan bahwa pertemuan Anda dan pasangan merupakan acara yang istimewa. Ini bisa menjadi salah satu obat LDR yang ampuh.

 

Saksikan juga video berikut ini :

2 dari 2 halaman

LDR Menjadi Menyenangkan dengan Menceritakan Hal Sepele

3. Ceritakan hal-hal sepele

Mengobati rasa rindu dapat dilakukan dengan menceritakan hal yang sepele. Terkadang, hal-hal sederhana bisa mencairkan suasana, seperti pengalaman di kantor, menemui instruktur yang menyeramkan di ruang kelas, dan sebagainya. Intinya, usahakan untuk bisa saling berbagi pengalaman sehari-hari.

4. Tetap berharap dan jangan takut untuk melihat kembali

LDR memang kerap menciptakan suasana yang rumit. Tidak dapat dipungkiri, Anda yang mengalami hubungan seperti ini pasti pernah mengalami keraguan. Kondisi seperti ini umumnya akan menimbulkan kecemasan.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya harus tetap berharap dan kembali pada komitmen awal bersama pasangan. Ketika hal ini tidak juga berhasil, jangan takut untuk mengevaluasi diri. Jangan memaksakan diri apbaila memang jarak menjadi hambatan terbesar.

5. Terbukalah mengenai apa yang Anda rasakan

Terkadang, sulit untuk mengungkapkan apa yang Anda rasakan pada pasangan. Perasaan malu untuk mengungkapkan kerinduan sering menghantui pasangan LDR. Padahal, dengan membuka diri seutuhnya, hal ini menguatkan hubungan Anda dan si Dia.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Istri Bekerja Jauh dari Suami, Pernikahan Bahagia Hanya Mimpi?
Artikel Selanjutnya
Tak Tahan LDR? Lakukan Aktivitas Seks Ini