Sukses

Ini yang Bikin LDR Tak Bertahan

Liputan6.com, Jakarta Bukan masalah kepercayaan, tapi banyak hal yang membuat hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) tak langgeng. LDR adalah jalinan kasih yang penuh dengan ujian. Meski banyak pasangan yang bertahan untuk memperjuangkan, ada kalanya mereka akan berada di titik kejenuhan.

Besarnya cinta tak menjadi jaminan LDR tahan lama. Melansir The Health Site, berikut adalah lima penyebab hubungan LDR kandas di tengah jalan:

1. Kepentingan pribadi

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi kehidupan. Saat Anda berdekatan dengan pasangan, Anda adalah prioritas utama. Namun ketika ada jarak ribuan mil, ini akan berbeda cerita. Anda dan pasangan akan menjalani kehidupan pribadi masing-masing. Yang diujungnya akan tercipta ruang dan privacy yang tak ingin diketahui oleh pasangan.

2. Jadwal telepon

Aturan komunikasi ini seringkali ditetapkan untuk mempererat hubungan. Namun faktanya, kebiasaan ini hanya akan menjadi beban. Berbeda kota, waktu, dan kondisi di mana Anda tak bisa menjamin kapan pacar Anda akan tiba tepat waktu. Saat Anda menelepon dan ia mengatakan belum sampai rumah, Anda akan marah dan mencurigainya.

3. Ketidakamanan

Jika salah satu pasangan adalah orang rumahan dan yang lain menyukai sosialisasi, wajar jika salah satu pihak merasa tidak aman. Ia akan bertanya mengapa dan kenapa pacarnya selalu memiliki acara di luar rumah.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

4. Kesepian

Anda terbiasa duduk bersama, nonton dan makan malam. Tiba-tiba akan muncul kehampaan ketika pacar pindah kota. Mungkin awalnya anda akan mencoba untuk bertahan begitu juga dengan pacar Anda. Namun ketika salah satu menemukan hiburan baru ini akan lain cerita. Salah satu akan memutuskan hubungan dan menjalin hubungan dengan yang satu kota.

5. Jarak jauh tak mampu memupuk cinta

LDR penuh ujian, mungkin kalau Anda mampu melewatinya Anda akan langgeng hingga pernikahan kelak. Jangan berpikir jika LDR dan menumpukan rasa rindu yang berujung pada cinta yang besar. Ada kalanya Anda rindu dan ingin bicara namun kesibukan pacar tak memungkinkan karena perbedaan zona waktu. Ini akan membuat anda nantinya sulit berempati dan menemukan kejenuhan dan merasa tak dianggap.

Air Sabun Vs Hand Sanitizer
Loading