Sukses

Agar Bibir Tetap Sehat

Bibir pecah-pecah atau kering adalah masalah yang sering dialami kaum wanita. Bagaimana cara agar bibir agar tetap sehat dan indah?

Liputan6.com, Jakarta: Bibir pecah-pecah atau kering adalah masalah yang sering dialami kaum wanita. Kulit bibir sangat sensitif. Ia sangat cepat merespon perubahan suhu dan kelembaban. Apa yang harus dilakukan agar bibir tetap sehat dan indah?

Cobalah tips di bawah ini:

1. Oleskan minyak zaitun di bibir.
Minyak zaitun adalah salah satu "obat ampuh" dalam menyelamatkan bibir. Jika Anda tidak merasa nyaman bepergian dengan minyak di bibir Anda, oleskan minyak zaiutun sebelum tidur. Hasilnya bibir Anda akan selalu sehat. Jangan pernah menjilat bibir Anda setelah mengoleskan minyak.

2. Gunakan pelembab bibir.
Seperti kulit, bibir juga harus dijaga kelembabannya. Cara termudah adalah dengan menggunakan lip balm atau pelembab bibir. Tren tata rias terbaru, kosmetik berkualitas tinggi sering mengandung bahan pelembab, seperti lidah buaya.

3. Jangan menjilat bibir.
Semua orang tahu aturan ini. Hal ini tidak begitu sulit untuk menyingkirkan kebiasaan ini. Gunakan lip balm sesering mungkin, meski sedang berada di rumah.

4. Gunakan pelindung UV.
Saat membeli produk untuk bibir, carilah produk dengan SPF-filter. Ia tidak hanya melindungi dari sinar matahari, tetapi juga dari radikal bebas yang mengeringkan kulit dan membuatnya lebih tua. (SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini