Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Hal yang Harus Pria Hindari Saat Bercinta

Cari tahu kebiasaan apa saja yang sebaiknya pria hindari saat berhubungan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian pria seringkali berpikir untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual demi memuaskan pasangannya. Namun terkadang, hal itu justru dirasa kurang tepat dilakukan. Apa saja?

Mengutip laman Web MD, Kamis (2/11/2017), salah satu hal yang harus dihindari pria adalah memulai seks di kamar tidur. Alasannya, pria harus membuat wanita merasakan gairah sebelum bercinta. "Pria dapat dengan mudah merasa bergairah, sementara pada wanita hal itu tidak terjadi begitu cepat," ucap terapis seks Ian Kerner, PhD.

Kerner menyarankan pria untuk merangsang wanita dengan sentuhan romantis sebelum bercinta. Hal ini merupakan salah satu kunci agar wanita benar-benar rileks saat melakukan hubungan seksual.

Selain itu, berikut ini beberapa kebiasaan yang harus pria hindari saat berhubungan seksual.

1. Berasumsi tahu apa yang wanita inginkan

"Banyak wanita berpura-pura mencapai orgasme selama bertahun-tahun. Jadi saat wanita tidak menikmati aktivitas seksual, pria mungkin tidak menyadarinya," ucap Kerner.

Kerner menyarankan agar pria menanyakan pada pasangan mereka tentang apa yang wanita inginkan dan apakah mereka sudah puas dengan aktivitas seksual yang mereka lakukan.

2. Fokus pada diri sendiri

Kebanyakan pria akan lebih mementingkan kepuasan seksualnya dibandingkan kepuasan pasangan. Banyak pria tidak menyadari bahwa banyak wanita dipengaruhi hormon dalam melakukan hubungan seksual.

"Wanita seringkali mengalami mood yang berubah-ubah terutama jika mendekati periode haid. Hal itu bisa membuat putingnya lebih sensitif atau dia kurang bisa menikmatinya," ucap terapis seks Sari Cooper.

Psikolog Lonnie Barbach, PhD menyarankan untuk memerhatikan pasangan saat terlihat tidak menikmati aktivitas seksual. "Cobalah hal berbeda dan lihat bagaimana tanggapannya, selain itu, upayakan untuk tidak mengubah posisi saat dia mulai menikmatinya," ucap Cooper.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kurang melakukan foreplay

"Sebagian besar pria hanya fokus pada stimulasi fisik dan sering mengabaikan rangsangan mental," kata Kerner. Foreplay penting dilakukan untuk membuat wanita lebih bergairah bercinta. Pria terangsang oleh apa yang mereka lihat, sementara wanita sebaliknya.

4. Tidak menggoda wanita

"Menggoda atau membujuk wanita sama pentingnya dengan teknik bercinta," kata Cooper. Hal ini membantu untuk mengetahui jenis rangsangan yang pasangan Anda sukai. Apakah itu lisan, visual, atau mental.

"Apakah pasangan Anda menyukainya saat Anda menggodanya melalui telepon, sentuhan atau teks?" ucap Cooper. Cobalah untuk mencari tahu dan hal ini akan meningkatkan keintiman Anda berdua.

5. Tidak memahami anggota intim wanita

Menurut Cooper, penting bagi pria untuk memahami bagian intim wanita agar dapat memberikan kepuasan sesuai dengan yang wanita harapkan.

"Kebanyakan wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk merasakan orgasme, sayangnya banyak pria yang tidak mengerti bagian anatomi klitoris," kata Cooper.

Padahal, klitoris memiliki ujung syaraf yang menyebar ke seluruh vulva dan vagina. Semua itu adalah titik kesenangan potensial yang patut ditelusuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini