Sukses

Cegah Munculnya Uban dengan Harga Murah

salah satu cara untuk membantu mengurangi pertumbuhan uban ialah dengan megonsumsi makanan kaya akan kandungan zinc.

Liputan6.com, Jakarta Munculnya uban kerap kali dijadikan tanda penuaan. Sebuah kondisi yang tidak diinginkan setiap orang, terlebih para wanita. Karena itu, wanita akan melakukan banyak cara, seperti mewarnai rambut, guna menutupi uban.

Melansir Livestrong, Senin (2/10/2017) salah satu cara untuk membantu mengurangi pertumbuhan uban adalah dengan megonsumsi kandungan seng. Kandungan seng dikenal mempunyai peran signifikan terhadap warna pada rambut.

Jurnal Federation of American Societies for Experimental Biology menjelaskan munculnya senyawa hydrogen peroxide dapat menggangu melanin pada bagian tangkai rambut. Genetik dan gaya hidup seperti merokok punya peran besar untuk memunculkan uban pada usia muda.

Kandungan zinc dapat Anda temukan pada sayur bayam, daging kambing, biji labu, kacang mede sampai yogurt kefir. Walaupun belum terdapat penelitian secara jelas untuk mencega tumbuhnya uban, tapi menggunakan sampo dengan kandungan zinc mampu membuat rambut tumbuh dengan lebat dan tebal. 

(Aida Tiffani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini