Sukses

Orang Modern Banyak Habiskan Waktu di Toilet daripada Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat kini tampaknya lebih senang berlama-lama di toilet. Entah untuk mandi atau buang air besar sambil membawa ponsel. 

Rata-rata orang modern bisa menghabiskan waktu di toilet dua kali lipat lebih lama dibanding waktu untuk berolahraga. Survei yang dilakukan oleh UKactive terhadap 2.000 orang menyebutkan, rata-rata indvidu menghabiskan 3 jam 9 menit di kamar mandi. Sementara olahraga hanya 90 menit.

Temuan waktu rata-rata orang berolahraga ini lebih rendah dari rekomendasi National Health Service Inggris. Untuk menjaga badan tetap sehat disarankan olahraga moderat seperti lari, jalan cepat, atau renang sebanyak 150 menit per minggu.

"Tubuh manusia itu dirancang untuk bergerak. Namun, kehidupan modern mengubah aktivitas fisik jadi berkurang banyak," kata chief executive UKactive Steven Ward mengutip News Sky, Senin (25/9/2017).

Steven pun menyorot kehadiran ponsel pintar membuat seseorang jadi tak aktif bergerak. Bahkan, ada kecenderungan bermain dengan gawai selama buang air besar saat di toilet.

Kondisi yang membuat fisik tidak aktif ini merupakan pembunuh diam-diam masyarakat seperti disampaikan staf NHS, Profesor Sir Muir Gray. "Banyak orang sering berpikir, olahraga hanya untuk orang muda, tapi orang tualah yang mendapatkan banyak juga keuntungan dari olahraga. Baik secara fisik, mental dan sosial," katanya

 

 

Saksikan juga video menarik berikut: