Sukses

Alasan Anda Harus Ganti Minyak Goreng dengan Minyak Kacang

Minyak goreng di rumah yang tinggi lemak harus diganti dengan minyak kacang ini.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kata minyak goreng pasti Anda langsung terbayang dengan beragam penyakit menyeramkan seperti kolesterol sampai penyakit jantung. Namun, ada juga beberapa jenis minyak yang memiliki kandungan nutrisi baik untuk tubuh. Salah satunya adalah minyak kacang.

Minyak kacang paling banyak digunakan di negara Asia, seperti Tiongkok, Vietnam, Laos, dan Kamboja untuk mengganti minyak goreng yang tinggi lemak jenuh. Jenis minyak ini memiliki keseimbangan kandungan yang sangat aman dan dapat meningkatkan kesehatan.

Kira-kira apa saja keunggulan minyak kacang? Simak info lengkapnya seperti dikutip laman Organic Facts, Kamis (7/9/2017).

1. Mengendalikan tingkat kolesterol

Tidak seperti minyak nabati lain, minyak kacang benar-benar bebas dari kolesterol. Kandungan fitosterol ini benar-benar dapat membantu penyerapan kolesterol dan menurunkan kadar kolesterol 10-15 persen.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Minyak kacang juga mengandung asam lemak monounsaturated, seperti asam oleat, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik. Hal ini benar-benar membantu mengikis dan mengurangi kolesterol jahat (LDL) hingga menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan stroke.

Kandungan resveratrol bantu turunkan tekanan darah

3. Menurunkan tekanan darah

Resveratrol yang ditawarkan minyak kacang memiliki fungsi penting bagi tubuh. Ia dapat mempengaruhi pembuluh darah, seperti angiotensin, yang dapat menyempitkan pembuluh dan arteri. Dengan itu, kandungan resveratrol dapat bantu menurunkan tekanan darah dibandingkan minyak goreng biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.