Sukses

Ditemukan Manfaat Kencing Jongkok untuk Pria

Peneliti baru saja menemukan manfaat kencing jongkok untuk pria.

Liputan6.com, Jakarta Kencing jongkok selama ini umum dikerjakan perempuan saja. Laki-laki yang melakukan itu akan langsung dianggap aneh dan tak normal oleh orang lain.

Namun, penelitian dari Leiden University Medical Centre di Belanda justru menunjukkan bahwa laki-laki yang kencing jongkok bisa terhindar dari masalah prostat. Dikutip dari situs Times of India, Sabtu (2/9/2017), kencing jongkok pun dinilai lebih higienis ketimbang posisi berdiri.

Sebab, urine yang keluar saat kencing berdiri akan menyebar ke bagianlain selain toilet. Hal itu tentu akan menimbulkan bau tak sedap.Selain itu, area tersebut pun akan dipenuhi banyak kuman. Penyebaran penyakit akan mudah terjadi dikarenakan kondisi tersebut.

Manfaat lain dari kecning jongkok adalah memaksimalkan proses pengosongan kantung kemih. Risiko terkena infeksi saluran kemih menjadi rendah karena kantung kemih yang kosong sempurna.

Dengan begitu kesehatan genitas juga terjaga baik. Semua itu kembali ke Anda. Anda mau tetap kencing berdiri atau jongkok, pilihan di tangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.