Sukses

Sering Alami Stres, Atasi dengan Terapi Tertawa

Benarkah dengan terapi tertawa seseorang dapat menghilangkan stres?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa seakan masalah hilang saat Anda menyanyi, menari, atau tertawa? Jika ya, ada baiknya Anda melakukan terapi tertawa untuk menghilangkan stres.

Terapi tertawa merupakan strategi yang sering kali digunakan. Mengutip laman Step to Health, Jumat (28/7/2017), hal ini dapat membantu pasien mengatasi masalah emosional.

Faktanya, terapi tertawa membantu memecahkan segala jenis masalah.

Menurut filosofi Tao di Tiongkok, tersenyum dapat membawa kegembiraan, kesehatan, dan umur panjang. Untuk itu, dianjurkan untuk tersenyum beberapa kali dalam sehari.

Sejak abad 16, beberapa filsuf, dokter, dan psikolog termasuk Immanuel Kant, mengatakan bahwa tertawa merupakan sebuah fenomena psikomatik. Hal ini dapat membuang energi negatif dari dalam tubuh.

Cara melakukan terapi tertawa, dengan tertawa minimal selama 20 detik. Hal ini melepaskan tekanan psikis dan emosional.

Selain itu, terapi tertawa dapat dilakukan dalam sebuah kelompok, yaitu dengan menari dengan balon, tertawa dalam level tertentu, dan mendengarkan anak-anak tertawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini