Sukses

6 Makanan Wajib Konsumsi demi Raih Kulit seperti Song Hye Kyo

Mulai dari rajin makan sayur hingga telur bikin kulit indah seperti milik Song Hye Kyo.

Liputan6.com, Jakarta Produk perawatan jadi salah satu kunci kulit Song Hye Kyo tetap mulus di usia 35. Namun, bila tidak diikuti dengan asupan makan yang sehat, kulit tetap akan kusam.

Makanan memang jadi faktor penting yang mendukung kulit tetap sehat. Bila Anda ingin memiliki kulit mulus dan sehat seperti Song Hye Kyo, sebaiknya rutin mengonsumsi makanan ini seperti mengutip Shape Singapore, Kamis (6/7/2017).

1. Tomat

Kandungan likopen yang tinggi dalam tomat bisa memperlambat kerusakan sel-sel kulit. Selain itu juga berperan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

2. Bluberry

Buah blueberry kaya antioksidan yang membantu tubuh melawan peradangan. Selain itu buah ini juga kaya vitamin C yang mendorong produksi kolagen sehingga kulit kencang dan bebas kerut lebih lama.

3. Telur

Kandungan lutein dalam telur berperan penting bagi kulit. Lutein membantu menjaga elastisitas dan mencegah kerusakan kulit. Untuk mendapatkan manfaat baik

4. Sayuran hijau

Bagi Anda yang ingin kulit cantik seperti Song Hye Kyo, jangan malas makan sayur. Terdapat antioksidan di dalamnya yang membantu melawan radikal bebas serta memperbaiki kerusakan sel.

5. Cokelat hitam

Cokelat hitam kaya dengan polifenol yang membantu kulit melawan dampak buruk sinar UV. Ingat ya, cokelat hitam bukan cokelat susu.

6. Ikan

Asam lemak omega-3 yang terdapat pada ikan terutama salmon, tuna, dan sarden membantu memperkuat membran sel kulit serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.