Sukses

Tanpa Seks, Ini Cara Pasutri Tetap Intim di Bulan Puasa

Anda dan pasangan tetap bisa kok menjalin keintiman tanpa harus melakukan hubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, hubungan seks jadi terbatas waktunya. Namun, Anda dan pasangan tetap bisa, kok, menjalin keintiman tanpa harus melakukan hubungan seks.

"Bisa, tetap bisa menjalin keintiman dengan melakukan aktivitas bersama terkait hobi atau sesuatu yang disukai," kata psikolog dari Ukrida Jakarta, Jovita Ferliana saat ditanya beberapa saat lalu ditulis Selasa (30/5/2017).

Jovita mencontohkan beragam hobi bisa dilakukan bersama pasangan seperti olahraga, merawat tanaman, hingga naik sepeda bersama. "Aktivitas tersebut bisa mengalihkan dari hal-hal terkait seksual," katanya.

Selain membuat hubungan dengan pasangan makin intim, melakukan hobi juga memberi dampak positif lain. Studi menunjukkan memiliki hobi membuat Anda terhubung dengan orang lain sehingga bisa menjadi pelepas stres serta lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

Lalu, studi lain menunjukkan orang yang menjalankan hobi jadi terhindar dari keletihan. Aktivitas tersebut berdampak pada menurunnya tekanan darah dan hormon stres yakni kortisol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini