Sukses

Sambut Ramadan, Hero Group Beri Diskon Spesial Bagi Pelanggan

Melalui masing-masing unit bisnisnya, yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA, HERO Group menyediakan berbagai produk berkualitas, termasuk dalam kebutuhan konsumen selama bulan puasa menjelang lebaran ini.

Liputan6.com, Jakarta Pada saat bulan Ramadan, tren belanja yang terjadi pada masyarakat Indonesia mengalami perubahan. Hal ini dapat terjadi sebab umat muslim yang merupakan mayoritas dalam masyarakat kerap kali membutuhkan produk yang berkaitan dengan bulan Ramadan, bahkan hingga lebaran.

Tren belanja yang terjadi saat ini yaitu adanya peningkatan kebutuhan mulai dari produk bahan makanan pokok, kesehatan dan kecantikan, hingga dekorasi rumah dengan nuansa lebaran. Sebanyak 75% masyarakat indonesia memilih untuk berbelanja bahan makanan mentah pada saat bulan Ramadhan.

Selain itu, adanya keinginan untuk meningkatkan kesehatan serta tampil cantik saat lebaran nanti tiba juga menjadi alasan produk kesehatan dan kecantikan memiliki demand yang tinggi.

Sebagai perusahaan pelopor ritel modern di Indonesia, PT Hero Supermarket Group Tbk (HERO Group) juga terus berinovasi dan berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Melalui masing-masing unit bisnisnya, yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA, HERO Group menyediakan berbagai produk berkualitas, termasuk dalam kebutuhan konsumen selama bulan puasa menjelang lebaran ini.

“Saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menyiapkan anggaran belanja yang lebih tinggi menjelang persiapan bulan Ramadan, jadi indeks belanja juga mengalami peningkatan. HERO akan terus mendukung momentum Ramadan dan lebaran yang dapat menjadi pendorong utama naiknya belanja masyarakat ini sehingga roda ekonomi pun dapat berjalan lebih kencang,” ucap Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Group.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diskon Berbagai Produk Kecantikan di Guardian

Bagi para pengguna skincare serta produk kecantikan pasti tidak asing dengan Guardian. Sejak dibuka pada 1990 silam, Guardian merupakan salah satu unit usaha HERO Group yang terus berkembang pesat dan tidak berhenti melakukan ekspansi. Guardian merupakan gabungan dari apotek berbentuk toko yang menyediakan berbagai produk kesehatan dan kecantikan.

Selama Ramadan 2024 ini, Guardian sudah mulai membangun kesadaran masyarakat mengenai persiapan bulan Ramadan sejak bulan Februari lalu. Tidak hanya mempersiapkan untuk tampil cantik pada hari lebaran, menjaga tubuh tetap fit selama puasa juga menjadi hal yang penting.

Dengan tema “Semarak Berbagi di Hari Raya”, Guardian merayakan Ramadan 2024 ini dengan menyediakan produk-produk dengan diskon sebesar 30% dan ekstra cashback 20 ribu rupiah. Di dalam program ini juga ada kebutuhan untuk mudik bagi konsumen yang membutuhkan berbagai produk berukuran travel size.

Selain itu, Guardian juga menyediakan fasilitas untuk customer yang ingin mencari produk make up yang sesuai dengan tipe wajah mereka, seperti memilih warna hingga jenis produk yang cocok.

3 dari 4 halaman

Promo Berbagai Kebutuhan Pokok di Hero Supermarket

Berbeda dengan Guardian, Hero Supermarket fokus untuk menyiapkan kebutuhan konsumsi makanan dan minuman berkualitas untuk menjalani ibadah puasa serta mempersiapkan lebaran. 

Sebagai penyedia kebutuhan paling esensial selama Ramadan, Hero Supermarket juga menyediakan berbagai promo yang menarik. Bagi konsumen yang berbelanja sebesar 250 ribu rupiah, maka mereka dapat melakukan tebus murah untuk berbagai produk kebutuhan Ramadan.

Produk tebus murah ini akan berganti-ganti tergantung kebutuhan konsumen. Seperti pada awal Ramadan, maka konsumen akan fokus untuk berbagai bahan pokok untuk memasak, seperti beras, minyak, hingga frozen food. Sedangkan menjelang lebaran seperti sekarang, maka produk yang ditawarkan lebih kepada bingkisan untuk lebaran.

“Sebanyak 42% masyarakat muslim di Indonesia mencari makanan yang cepat untuk dimasak dan umumnya mereka memilih berbelanja di supermarket pada satu minggu sebelum Ramadan. Oleh karena itu, kami menyediakan corner khusus bulan Ramadan, yaitu makanan yang paling sering dikonsumsi selama bulan Ramadan,” tambah Dewi Mardiana, Head of Commercial Hero Supermarket mengatakan

4 dari 4 halaman

Meriahkan Ramadan dengan Dekorasi Menarik dari IKEA

Tidak kalah dengan anak perusahaan HERO Group yang lain, IKEA juga turut menyambut Ramadan dengan berbagai solusi yang praktis dan inovatif. 

Konsumen biasanya memiliki minat tinggi pada produk seperti gelas, piring, dan alat-alat memasak yang memudahkan. Oleh sebab itu, IKEA menyediakan berbagai peralatan dapur yang bisa memudahkan konsumen untuk mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa dengan praktis.

Tidak hanya itu, IKEA juga menyediakan berbagai perlengkapan kasur serta kamar tidur yang dapat meningkatkan kualitas tidur para customer selama bulan Ramadan ini. Tidak ketinggalan terdapat berbagai dekorasi meja makan yang dapat membuat suasana Ramadan dan lebaran menjadi lebih berkesan.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Irfansyah Kurnia Putra, menambahkan bahwa melalui IKEA Ramadan Shop, IKEA juga menawarkan produk-produk seperti peralatan makan dan minum seperti wadah penyimpanan makanan serta kantong vakum yang bisa mempermudah customer dalam menjalani mudik lebaran nanti.

Tidak hanya menawarkan produk yang berkualitas, IKEA juga selalu memberikan rekomendasi, inspirasi, serta tips dekorasi yang dapat menghidupkan rumah serta mempermudah pelanggan menjalani kegiatan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.