Sukses

BCL Asia Berlangsung di Mongolia saat Bulan Puasa, Reza Guntara Bersiap Hadapi Kemungkinan Terburuk

Reza Guntara akan melihat kondisi di Mongolia terlebih dulu, jika tak memungkinkan maka dirinya takkan memaksakan diri tetap berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta- Basketball Champions League Asia atau BCL Asia 2024 akan memulai babak kualifikasi putaran pertama pada 3 sampai 7 April 2024. Dua wakil Indonesia Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Prawira Harum Bandung bakalan ikut serta.

Kualifikasi putaran pertama ini bakal berlangsung di tengah bulan Ramadhan 2024. Para pemain yang beragama Islam di Pelita Jaya dan Prawira bakal menghadapi tantangan berat disana. Apalagi cuaca Ulaanbaatar, ibukota Mongolia, sangat ekstrim.

Ulan Bator atau Ulaanbaatar memiliki suhu rata-rata di bawah 0 derajat celsius. Bahkan di akhir Maret ke awal April bisa minus beberapa puluh derajat celsius. Para pemain Indonesia bakal kesulitan karena tidak terbiasa dengan suhu yang begitu dingin.

Bintang Pelita Jaya Reza Guntara sudah siap dengan kemungkinan terburuk saat tanding di BCL Asia 2024 kualifikasi putaran pertama. Reza akan mencoba tetap berpuasa, tapi jika kondisinya tidak memungkinkan maka takkan memaksakan diri tetap puasa.

"Saya pribadi lihat dulu iklim disana. Kalau memang terlalu ekstrim dan berbahaya bagi kitanya ya saya akan menyesuaikan, gak yang harus maksain, harus ini, harus puasa, harus gak. Lebih lihat saja apa saya sanggup atau ga," ujar Reza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Pernah Tanding di Ulaanbaatar

Reza sendiri memang sudah pernah bermain di Ulaanbaatar, Mongolia, beberapa tahun lalu sehingga tahu betul beratnya bertanding di cuaca yang sangat dingin.

"Tergantung cuaca disana. Pernah kesana sebelumnya emang ekstrim banget cuacanya. Saya akan menyesuaikan dengan cuaca disana," lanjut Reza kepada wartawan saat Media Day Pelita Jaya di kawasan Kuningan, Rabu (20/3/2024).

3 dari 3 halaman

Jadwal Tanding BCL Asia 2024

Dari jadwal BCL Asia 2024 yang sudah dirilis FIBA, beberapa pertandingan Pelita Jaya dengan Prawira akan berlangsung pada siang hari. Pelita Jaya dan Prawira juga akan kebagian bertanding pada pukul 15.00 waktu Mongolia. Jam berbuka puasa di Ulaanbaatar sendiri pada 18.58.

3 April 2024

14.00 WIB Hi-Tech vs Pelita Jaya

19.00 WIB Prawira Bandung vs Runner-up Mongolia

4 April 2024

14.00 WIB Prawira vs Hong Kong Eastern

19.00 WIB Pelita Jaya vs Juara Mongolia

6 April 2024

11.30 WIB Prawira vs NS Matrix

14.00 WIB Adroit Club vs Pelita Jaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.