Sukses

Ricky Harun Ungkap Kenangan Indah Masa Kecilnya saat Ramadan

Ricky Harun mengaku punya banyak momen indah terkait masa kecilnya saat Ramadan tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Ricky Harun mengaku punya banyak momen indah terkait masa kecilnya saat Ramadan tiba. Dulu, saat bulan puasa datang, dia mengaku sering melakukan aktivitas yang cukup membahayakan.

Saat kecil, di bulan puasa, Ricky mengaku sering bermain perang sarung bersama teman sebayanya. 

Tak hanya itu, bermain petasan dianggap Ricky Harun juga hal yang biasa saat Ramadan. "Dulu perang sarung udah, main petasan biasa," ungkap Ricky di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sensasi di Bawah Rel Kereta Api

Ricky Harun lalu bercerita soal pengalaman masa kecilnya yang sangat berbahaya di momen bulan puasa. Dulu, hanya demi merasakan sensasi aliran listrik di saat tak ada kereta yang melintas, dia pernah bermain di bawah rel kereta api.

"Dulu gue main di bawah rel. Itu pegang di rel kanan dan rel kiri itu nyetrum. Pas lagi nggak ada kereta. Itu gue dulu di samping itu ada tempat kosong itu," kenangnya.

 

3 dari 3 halaman

Ajarkan Anak Puasa

Kini, Ricky terus berusaha untuk dispilin mengajarkan anak-anak menjalankan ibadah puasa. Namun, dia tak tak ingin memaksa anak-anaknya yang masih kecil untuk berpuasa sehari penuh.

 

"Alhamdulillah anak-anak gue santai. Dibilangin pas dia lagi laper nanya jam, kita kasih tahu dan mereka masih mengerti dan nahan. Kalau anak udah nggak tahan ya nggak apa-apa," pungkas Ricky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini