Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Gairah Seksual Makin Bertambah dengan Rajin Olahraga

Gairah seksual meningkat dengan rajin olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian memperingatkan, pria akan berisiko mengalami gairah seksual yang rendah bila mereka melakukan terlalu banyak aktivitas fisik. Pria yang berolahraga berat mungkin memiliki libido lebih rendah daripada pria yang berolahraga lebih ringan.

Namun, pandangan tersebut berbeda di pusat kebugaran. Baik pria dan wanita, berolahraga secara rutin dapat membantu kelancaran hubungan intim dan kehidupan seks menjadi sehat, kata Lawrence Siegel, seorang psikolog klinis, dikutip dari Paste Magazine, Rabu (24/5/2017).

"Hal ini karena fungsi seksual melibatkan fisiologis, psikologis, dan emosional. Dengan olahraga akan membantu ketiga poin tersebut untuk mencapai tingkat kepuasan optimal, termasuk kepuasan seksual," jelasnya.

Penelitian dari University of Texas di Austin, Amerika Serikat menemukan, olahraga dapat meningkatkan gairah genital pada wanita yang sehat. Yoga bisa dijadikan pilihan olahraga yang dilakukan.

Apalagi yoga bisa berperan efektif meningkatkan gairah seksual bagi wanita yang mengalami sindrom metabolik (diagnosis awal penyakit kardiovaskular dan diabetes yang berhubungan dengan obesitas, kurangnya aktivitas, dan pra-diabetes).

Olahraga lain yang disarankan adalah kegel (senam untuk melatih penguatan otot panggul bagian bawah). Jika biasanya kegel dilakukan wanita, pria ternyata juga boleh melakukannya.

Pria dan wanita yang melakukan kegel mengakui, adanya peningkatan frekuensi dan intensitas orgasme saat berhubungan intim. Perasaan pun lebih terkontrol.

Kegel kemungkinan sangat bermanfaat membantu pria mengatasi disfungsi ereksi atau ejakulasi yang cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini