Sukses

Be Healthy: Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi?

Sebenarnya saat hamil, bolehkah ibu mengonsumsi kopi? Simak Be Healthy bersama dr. Karin dari Klik Dokter.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang sudah sangat terbiasa minum kopi, sampai-sampai rasanya tidak bisa lepas dari minuman berkafein tersebut. Hal ini tidak akan terlalu jadi masalah, kecuali mereka memiliki penyakit tertentu, atau sedang hamil. 

Bagi para ibu hamil yang sangat menggilai kopi, sebenarnya tak perlu memangkas habis asupan kopi harian mereka. Dokter Karin Wiradarma dari Klik Dokter, mengatakan dalam video Be Healthy, edisi Senin (8/5/2017), ibu hamil masih boleh minum kopi. 

"Jangan lebih dari satu cangkir sehari," ujar dr Karin tentang batas aman minum kopi bagi ibu hamil. Kafein yang ada di dalam kopi bisa berisiko bagi ibu hamil jika diminum terlalu banyak. 

Selain itu, dr Karin juga mengingatkan, agar ibu hamil tidak minum kopi di malam hari. Hal ini dapat mengganggu waktu tidur yang sangat dibutuhkan wanita saat hamil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini