Sukses

Begini Aturan Main Blue Whale Challenge

Blue Whale Challenge adalah serangkaian tantangan yang menghasut remaja muda mengakhiri hidupnya dengan tantangan konyol.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Skip Challenge yang menggemparkan, kini Blue Whale Challange berhasil menghasut remaja memainkan serangkaian tantangan berujung maut.

Ada aturan main untuk berhasil menyelesaikan tantangan ini. Para remaja diminta untuk menyelesaikan tantangan selama 50 hari. Semakin ekstrem tantangan, pemain semakin dekat dengan kemenangan.

Pemain harus masuk terlebih dahulu dalam VKontakte, situs jejaring sosial terbesar di Rusia. Setelah berhasil bergabung bersama grup di situs tersebut, pemain akan mendapat daftar tantangan yang harus diselesaikan.

Daftar tantangan yang diberikan administrator atau kurator Blue Whale Challange, antara lain masuk ke rumah sunyi atau Silent House yang dipilih oleh kurator, duduk di atas atap rumah pukul 04.20 pagi, menonton film horor yang dikirimkan oleh kurator, membentuk gambar ikan paus di bagian tubuh dengan pisau, silet, atau benda tajam lainnya.

Intinya, semua tantangan yang diberikan kurator akan menyakiti dan membahayakan nyawa pemainnya.

Hingga hari ke-50, pemain Blue Whale Challange ditantang untuk bunuh diri. Pemain harus mengunggah swafoto sesaat dan sebelum melakukan aksi bunuh diri, juga menuliskan salam perpisahan seperti "Goodbye" atau "End", seperti dikutip dari laman Higgy Pop, Rabu (3/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.