Sukses

Karangan Bunga dari Warga, Penguat untuk Ahok-Djarot

Liputan6.com, Jakarta Karangan bunga penyemangat untuk Ahok dan Djarot makin membanjiri Balai Kota DKI Jakarta. Kiriman bunga ini terus hadir setelah pencoblosan putaran dua Pilkada DKI, yang berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan Ahok-Djarot berada di posisi kedua.

Menurut psikolog Ratih Ibrahim banyaknya karangan bunga dari masyarakat pendukung Ahok - Djarot memberi dampak positif bagi dua orang pemimpin DKI Jakarta ini.

"Kalau saya lihat ekspresi Pak Ahok, dia sangat terharu. Ini (karangan bunga) bisa menguatkan dia, sungguh menguatkan dia," kata Ratih saat dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu (26/4/2017).

Lewat karangan bunga yang terus bertambah juga jadi tanda bahwa tidak hanya Ahok - Djarot yang bekerja keras dan mencintai warga DKI Jakarta, sebagian masyarakat juga merasakan hal yang sama. Sehingga cinta Ahok - Djarot pada warga Jakarta tidak sepenuhnya bertepuk sebelah tangan.

Ratih menyebutkan banyaknya karangan bunga yang dikirimkan untuk dua pria ini merupakan ekspresi cinta dan perhatian pendukungnya. Para pendukung dan orang-orang yang mencintai Ahok lain pun ingin melakukan hal sama.

"Lewat karangan bunga ini, masyarakat jadi tahu kalau (mengirimkan karangan bunga) itu enggak apa-apa. Bapak (Ahok) terbuka saja. Lalu, juga berani memberikan dukungan karena tidak sendirian," kata Ratih.

Hingga Rabu, karangan bunga Ahok terus membanjiri ruang terbuka di Balai Kota. Di siang hari, karangan bunga diletakkan pada taman yang terletak di jalan Medan Merdeka Selatan.