Sukses

3 Akun Instagram Ini Mengajak Kita Cintai Bentuk Tubuh Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Perempuan Indonesia rasanya sulit untuk mencintai bentuk tubuh sendiri. Tidak lain karena bayang-bayang foto perempuan dengan bentuk tubuh sempurna. Baik itu yang muncul di televisi, media cetak, maupun melihat langsung keadaan orang-orang di sekelilingnya.

Mereka selalu menelan bulat-bulat yang dilihat itu. Belum tentu bentuk tubuh sempurna dalam foto itu adalah yang sesungguhnya. Bisa jadi foto tersebut telah diedit untuk membuat orang lain iri.

Yang terjadi kemudian, mereka akan membanding-bandingkan bentuk tubuh sendiri dengan objek yang mereka lihat itu. Demi mendapatkan hasil yang sama persis, segala cara pun dilakukan, termasuk melakukan program diet yang tidak lazim.

Jika Anda termasuk perempuan yang sulit mencintai bentuk tubuh sendiri, coba saja intip tiga akun Instagram ini; @selfloveclubb @annavictoria dan @omgkenzieee. Ketiga akun itu semacam ingin mengajak para pengikutnya untuk mulai mencintai diri sendiri, bagaimana pun bentuknya.

Dua minggu lalu, pemilik akun Anna Victoria mengunggah sebuah foto dari dua sudut pengambilan gambar yang berbeda. Pada foto pertama, dia berpose dalam keadaan berdiri sambil memamerkan perutnya yang rata. Kemudian pada foto kedua, Anna menampilkan sebuah foto yang memperlihatkan lipatan pada bagian perut, akibat berpose dalam keadaan duduk.

 

Dengan unggahan ini Anna ingin mengajak semua orang untuk bisa menerima kenyataan. Mau dari sudut yang "baik" maupun "buruk", cobalah untuk tidak mengubah penilaian terhadap tubuh sendiri. Jangan lihat itu sebagai kekurangan sama sekali.

"Aku suka mengirimkan satu pesan ke diri sendiri untuk tidak malu dengan hadirnya gulungan di perut maupun selulit. Minta maaflah, dan jangan terlalu berobsesi untuk menyingkirkan," katanya dikutip Health Liputan6.com pada Selasa (31-1-2017)

Bagi Anna, selulit akan hadir dengan sendirinya saat usia menua. Jika memang selulit itu hadir lebih cepat, sambutlah mereka dan tetap menjalankan pola hidup sehat. Mulailah belajar mencintai bentuk tubuh sendiri.

Pun dengan dua akun lainnya. Keduanya memiliki pesan yang sama bahwa kalau bukan kita yang mencintai bentuk tubuh sendiri, mau siapa lagi?

 

 

A photo posted by Kenzie Brenna (@omgkenzieee) on

Loading