Sukses

Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman untuk Kesehatan Jantung Anda

Hampir semua orang pasti tahu, makanan sehat dapat mengurangi bahaya komplikasi jantung.

Liputan6.com, Jakarta Jantung adalah salah satu organ paling vital dalam tubuh manusia. Butuh pola hidup yang sehat agar fungsi jantung bekerja dengan baik. Terlebih bagi penderita jantung.

Hampir semua orang pasti tahu, makanan sehat dapat mengurangi bahaya komplikasi jantung. Makan sehat termasuk berbagai makanan yang mencakup sayuran, biji-bijian, buah-buahan, produk non lemak susu, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, unggas, dan ikan sangat direkomendasikan.

Namun ada beberapa makanan tertentu yang harus Anda hindari untuk menjaga jantung tetap sehat.

Yang pertama adalah soda. Seperti dilansir Boldsky, Senin (9/1/2016), minuman ini dikemas dengan kandungan gula yang tinggi dan dapat memberikan banyak tekanan pada dinding arteri.

Konsumsi soda dapat meningkatkan kadar gula darah dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Jadi jika Anda adalah seorang pecandu soda, pikir dua kali sebelum Anda meminumnya.

Kedua, makanan penutup. Seperti halnya soda, makanan penutup identik mengandung tinggi lemak dan gula yang dapat menyumbat arteri dan meningkatkan kadar gula darah Anda.

Ketiga adalah makanan olahan. Makanan ini sangat buruk bagi jantung Anda. Hindari segala macam produk olahan seperti salad dressing, saus tomat, roti putih, yoghurt rendah lemak, saus pasta, saus barbeque, dan sebagainya.

Hindari juga margarin karena ini adalah lemak trans yang sangat tidak sehat dan dapat menyumbat arteri jantung Anda. Hati-hati dengan minyak terhidrogenasi. Anda dapat menggantinya dengan minyak yang lebih sehat seperti minyak zaitun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.