Sukses

8 Ritual Kecantikan a la Putri Diana

Berikut ritual kecantikan yang senantiasa dilakukan Putri Diana semasa hidupnya

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan sosok Putri Diana? Meski telah lama tiada, ibu Pangeran William ini senantiasa dikenang, terutama karena kecantikan hati dan wajahnya.

Semasa hidup, Putri Diana selalu menjadi sasaran bidik kamera paparazzi. Penampilan mantan guru TK ini tak pernah gagal memukau publik.

"Putri Diana menyadari kekuatan gaya rambut dan makeup, dan hal itu tak bisa diremehkan oleh siapa pun," ujar penata rias Putri Diana semasa hidup, Mary Greenwell.

Berikut ritual kecantikan yang senantiasa dilakukan Putri Diana semasa hidupnya, dilansir dari laman Good Housekeping, Senin (26/12/2016):

1. Rutin melakukan perawatan kulit

"Dia memiliki kulit yang luar biasa indah, yang didapat dari gen keluarganya," kata Greenwell.

Meski begitu, Putri Diana tetap menjaga keindahan kulitnya dengan rutin memakai pelembap, toning, serta serum atau tabir surya setiap hari.

2. Tidur cukup

Kualitas tidur menjadi hal penting bagi Putri Diana.

"Kurang tidur membuat kulit tampak pucat dan lelah karena sirkulasi darah terganggu," jelas renee Rouleau, pakar kecantikan selebritas. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan secukupnya

3. Lakukan segala sesuatu secukupnya

"Setelah aku bekerja untuknya, Diana melakukan segala sesuatu secukupnya," kata Greenwell. "Dia berhenti minum (alkohol) sehingga kulitnya 100 persen sehat. Jika Anda merokok, minum atau melakukan apa pun secara berlebihan, Anda akan menghancurkan aset kecantikan yang paling berharga, kulit Anda," tambahnya.

4. Memiliki dandanan khas

"Kami selalu mulai dengan pelembap, foundation yang sesuai dengan warna kulitnya, lalu kemudian mengaplikasikan concealer untuk mengangkat area mata," jelas Greenwell. "Juga menggunakan maskara serta warna lipstik yang sesuai dengan mood-nya hari itu," lanjut Greenwell.

5. Jangan gunakan eyeliner yang seusuai dengan warna alami mata

Putri Diana sering menggunakan eyeliner biru. Tapi dia berhenti melakukan itu setelah bertemu Greenwell. "Pemilik mata biru sebaiknya tak menggunakan eyeliner atau eyeshadow biru. Itu hanya akan membuat warna mata pudar," jelas Greenwell.

6. Pulas maskara dari akar bulu mata

"Aku selalu mengatakan padanya untuk memastikan dia memulas maskara dari arah akar bulu mata ke atas," kata Greenwell.

7. Jangan keluar tanpa wewangian

Putri Diana selalu mengenakan wewangian. Parfum layaknya sentuhan akhir pada keseluruhan kecantikan wanita. Parfum juga bisa menjadi ciri khas seseorang.

8. Ambil risiko dengan rambut

Pada sesi pemotretan bersama majalah Vogue di tahun 1990, Putri Diana meminta penata rambut Sam McKnight untuk melakukan hal di luar dugaan. Dia meminta Sam memotong pendek rambutnya. Ternyata hal ini membuat penampilan sang putri jadi lebih segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.