Sukses

Begini Cara Nikmati Seks Bagi Lansia

Semakin tua pasangan justru semakin dibutuhkan keintiman. Hubungan seks tetap dibutuhkan

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berpikir bahwa semakin tua pria dan wanita, akan mengalami kemerosotan hasrat seksualnya. Terlebih beberapa asumsi percaya bahwa pria lansia pasti mengalami disfungsi ereksi sehingga mereka akan benar-benar berhenti melakukan hubungan seks pada usia tertentu.

Menurut Dr Catherine Barrett, pemilik dari Older People and Sexuality (OPAL) Institute, usia bukanlah alat ukur kapan pria dan wanita akan berhenti bercinta. Meskipun beberapa orang bisa mengalami penurunan libido dan peningkatan disfungsi ereksi, bukan berarti orang tua harus berhenti melakukan hubungan seks.

"Semakin tua pasangan justru semakin dibutuhkan keintiman," kata Barrett.

Untuk menciptakan hubungan seks yang tetap membara pada pasangan lansia, cara berikut ini dapat membantu ciptakan kehidupan seks yang sehat dan menyenangkan dikutip dari ABC Net Au, Senin (19/12/2016).

1. Bicarakan seks yang Anda dan pasangan mau. Jangan main-main atau menyepelekan obrolan ini coba untuk saling jujur satu sama lain.

2. Luangkan waktu bersama. Tak usah malu atau gengsi untuk memanjakan pasangan Anda. Bersantai bersama bisa menjadi pintu untuk mengawali aktivitas seks yang menyenangkan.

3. Eksplorasi diri. Untuk menciptakan hubungan seksual dan keintiman yang mendalam, Anda dan pasangan bisa saling mengeksplorasi diri atau mencoba posisi seks yang belum pernah Anda lakukan berdua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini