Sukses

DBD Merebak, Pengasapan Digalakkan

Mengantisipasi merebaknya demam berdarah, petugas Dinas Kesehatan Sidoarjo, Jawa Timur, menggalakkan pengasapan ke permukiman warga.

Liputan6.com, Sidoarjo: Dalam sebulan terakhir, ada tiga warga Perumahan Bluru Permai di Kota Sidoarjo, jawa Timur, yang terjangkit demam berdarah dengue (DBD). Untuk mengantisipasi meluasnya wabah tersebut, petugas Dinas Kesehatan mulai gencar melakukan pengasapan atau fogging di wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan SCTV, Senin (8/3), tak hanya selokan dan pekarangan warga yang disemprot. Petugas juga melakukan pengasapan ke dalam rumah warga. Petugas Dinas Kesehatan Sidoarjo juga menyarankan warga melakukan pengasapan secara swadaya. Alasannya, Dinas Kesehatan setempat kekurangan peralatan dan tenaga untuk melakukan pengasapan dari rumah ke rumah.

Wabah demam berdarah merebak di daerah tersebut lantaran buruknya kebersihan lingkungan. Ditambah lagi, musim hujan yang berkepanjangan.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini