Sukses

Coba Air Mawar untuk Singkirkan Minyak di Wajah

Air mawar bagus untuk menjaga kulit wajah Anda sepanjang hari dari kilauan minyak.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah dengan tipe kulit berminyak memang harus lebih ekstra dalam merawatnya. Apalagi menjelang sore hari, wajah nampak seperti ladang minyak yang membuat penampilan tidak maksimal lagi.

Namun, Anda tak perlu buru-buru berkecil hati. Masih banyak cara untuk mengatasi kulit berminyak salah satunya dengan penggunaan air mawar.

"Air mawar bagus untuk menjaga kulit wajah Anda sepanjang hari," kata Clara Williams, aesthetician dan pendiri holistic skincare line Cultivar dikutip dari Prevention, Selasa (29/11/2016).

Williams menyarankan untuk memasukan beberapa liter air mawar dalam sebuah botol semprot untuk memudahkan pengaplikasiannya. Air mawar ini bisa disemprotkan secara langsung pada seluruh permukaan wajah saat siang hari, kala wajah mulai berminyak.

"Setelah satu menit air mawar akan diserap dan membuat kulit terasa segar. Terlebih ia (air mawar) akan menghidrasi kulit dan membuat kulit nampak berkilau tanpa ada minyak," jelas William.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.