Sukses

4 Alasan Stres Perburuk Kehidupan Seksual

Tak hanya memengaruhi emosi dan fisik, stres bisa membuat kacau kehidupan seksual.

Liputan6.com, New York- Beban pekerjaan yang tinggi, masalah ekonomi, keluarga dan seabrek tekanan lain bisa membuat seseorang menjadi stres. Tak hanya memengaruhi emosi dan fisik, stres bisa membuat kehidupan seksual jadi berantakan.

Berikut cara stres membuat kehidupan seks Anda jadi kacau seperti mengutip Huffington Post, Senin (14/11/2016).

1. Stres membuat pandangan negatif akan tubuh sendiri

Hormon yang diproduksi pada saat stres berdampak pada metabolisme tubuh. Salah satunya, stres membuat berat badan jadi bertambah, itu membuat tubuh jadi gemuk. Bila sudah tidak suka dengan tubuh, akan membuat malas untuk bercinta.

2. Stres turunkan libido

Kehadiran hormon stres yakni kortisol dalam jangka waktu lama akan menekan hormon seks. Pada wanita, hormon estrogen yang bisa memengaruhi minatnya terhadap seks. Sementara pada pria gairah seks lebih banyak dipengaruhi oleh hormon testosteron.
Bila hormon seks ini terlalu lama ditekan oleh kortisol, membuat gairah seks pun menurun.

3. Stres membuat kita mempertanyakan hubungan dengan pasangan

Saat stres kondisi pikiran jadi tidak menyenangkan. Suasana hati yang kurang baik pun sampai-sampai terbawa ke hubungan dengan pasangan.

4. Stres picu minum alkohol berlebih

Saat stres melanda, orang-orang mengonsumsi alkohol sebagai pelarian. Mengonsumsi satu hingga dua gelas alkohol per hari tidak masalah. Namun bila lebih dari itu, dan dilakukan secara berkelanjutan membuat pria sulit ereksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini