Sukses

Redakan Mata Bengkak Bangun Tidur Hanya Dalam 20 Menit

Liputan6.com, Jakarta Meredakan mata bengkak saat bangun tidur sebetulnya tidak memerlukan waktu yang lama. Dengan sejumlah bahan-bahan yang mudah Anda temukan di rumah, mengatasi mata bengkak saat bangun tidur hanya akan memakan waktu selama 20 menit saja.

Mata bengkak saat bangun tidur bisa disebabkan karena Anda tidur terlalu malam atau durasinya terlampau panjang. Kemudian bisa juga mata bengkak diakibatkan gigitan serangga yang tanpa Anda sadari telah bersarang di bantal tidur.

Berikut cara sederhana mengobati mata bengkak usai bangun tidur menggunakan bahan-bahan yang mudah sekali ditemukan di rumah, dikutip dari Boldsky pada Sabtu (12/11/2016):

1. Teh celup bekas

Bagi Anda yang rutin minum teh di pagi hari, jangan langsung membuang kantung teh yang telah digunakan itu. Kalau Anda mengalami mata bengkak saat bangun tidur, isi dalam kantung teh itu dapat membantu menenangkan mata Anda.

2. Redakan mata bengkak menggunakan sendok yang telah didinginkan

Apabila Anda sering mengalami mata bengkak saat bangun tidur, coba untuk menyimpan sendok bahan stainless steelĀ di dalam kulkas malam sebelumnya. Begitu Anda bangun, taruh sendok yang telah didinginkan itu di sekitar mata selama dua detik. Ulangi proses ini sampai sendok tak lagi dingin.

3. Susu krim

Susu krim yang dianggap dapat membuat tubuh jadi gemuk, dapat digunakan untuk mengatasi mata bengkak saat bangun tidur. Cukup basuh mata bengkak Anda dengan susu krim, diamkan selama 30 menit sebelum dibilas menggunakan air bersih.

4. Minyak zaitun

Rutin memijat mata yang lelah menggunakan minyak zaitun dapat membantu Anda terhindar dari mata bengkak.