Sukses

Pastikan 8 Hal Ini Sebelum Cabut Bulu Vagina

Delapan hal ini harus diperhatikan wanita sebelum melakukan cabut bulu di vagina.

Liputan6.com, Jakarta Untuk alasan penampilan, banyak wanita yang rela merasakan sakit saat melakukan perawatan tubuh. Termasuk mencabut bulu di area vagina.

Waxing bukan lagi menjadi jenis perawatan yang tabu di telinga wanita. Perawatan ini bahkan sudah sangat mudah untuk ditemukan. Konon, waxing bulu di area vagina mampu menambah sensasi bercinta di ranjang.

Dari sekian banyak jenis waxingBrazilian Wax menjadi pilihan pertama wanita. Sama seperti namanya, konsep cabut bulu vagina ini berasal dari Brazil. Di negara tersebut jenis waxing ini dipercaya mampu membuat tampilan vagina terlihat lebih seksi.

Namun sebelum Anda melakukan Brazilian Wax penting untuk mengetahui hal berikut ini. Seperti dikutip laman Boldsky, Kamis (20/10/2016).

1. Biarkan rambut tumbuh

Akan ada seperempat inci bulu di vagina yang tersisa jika Anda melakukan jenis waxing ini. Dan selama empat minggu ke depan rambut akan terus tumbuh dan hindari untuk mencabutnya lagi karena akan terasa lebih sakit.

2. Gunakan rok

Setelah melakukan waxing Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan celana panjang dan sementara kenakanlah rok. Mengapa? Karena penggunaan celana panjang akan membuat Anda tidak nyaman usai Brazilian Wax.

3. Bulu di bokong tidak dicabut

Menurut seorang profesional waxing, bulu di area bokong tidak akan dicabut sama sekali karena akan menyebabkan rasa sakit berlebih.

4. Hindari aktivitas seksual

Selama 36 jam setelah melakukan Brazilian Wax, para wanita harus menghindari aktivitas seksual karena akan rentan untuk terpapar infeksi. Selain itu gesekan yang terjadi saat berhubungan seks juga dapat menyebabkan kegatalan dan rasa tidak nyaman.

5. Hindari berolahraga

Anda tidak diperkenankan untuk olahraga usai melakukan jenis waxing ini. Setidaknya harus menunggu 24 jam setelah melakukan Brazilian wax, sebab keringat yang dikeluarkan selama latihan dapat menyebabkan iritasi.

6. Segera mandi

Setelah melakukan waxing ini, para wanita sangat dianjurkan untuk mandi untuk membersihkan area vagina dan menghilangkan bau di sekitar vagina.

7. Gunakan celana dalam katun

Anda harus selalu mengenakan celana dalam dari bahan katun untuk menghindari kemerahan dan rasa sakit usai waxing.

8. Gunakan serum pada bulu yang tumbuh ke dalam

Jika ada bulu vagina yang tumbuh ke dalam, segera menerapkan serum yang direkomendasikan oleh dokter setiap hari. Penggunaan serum juga mampu mencegah rambut tumbuh ke dalam.

Gunakan serum di sekitar vagina sebanyak dua kali pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.