Sukses

Serba-serbi Labu Kuning, Buah yang Melangsingkan

Meski mengenyangkan, labu kuning mampu melangsingkan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Selain berkhasiat untuk kesehatan kulit wanita, rupanya buah labu kuning ini menjadi jenis makanan yang mengenyangkan namun tak membuat gemuk. Bahkan satu cangkir buah labu yang dihaluskan saja hanya mengandung 80 kalori.

Buah labu kuning yang tinggi akan serat ini sangat baik untuk sistem pencernaan berjalan lancar dan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Satu cangkir labu menawarkan tujuh gram protein yang efektif mengisi tenaga dan perut bagi orang yang sedang menjalankan diet penurunan berat badan.

Selain itu, manfaat yang ditawarkan oleh labu kuning juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Sebab satu buah labu kuning mengandung vitamin, mineral, vitamin C, vitamin A, kalium, dan zat besi. Namun bagaimanakah cara atau aturan mengonsumsi labu dengan tepat?

Selain dikonsumsi secara langsung, labu bisa dijadikan smoothie juice yang siap disantap pagi hari. Labu kuning juga dapat dimasak dengan kari sebagai hidangan makan siang. Selain itu buah kuning ini juga bisa diaduk dalam sup dan tambahkan rempah-rempah untuk menambahkan rasa yang lebih nikmat.

Bahkan Anda juga dapat memanggang labu kuning ini yang ditaburi sedikit gula sebagai santapan usai berolahraga. Dilansir dari laman Pop Sugar, ditulis Selasa (18/10/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini